Ternyata Google Adsense Punya 4 Jenis Akun

Menjadi publisher adsense tentu menjadi impian banyak orang, kemarin saya menerima PO dari google, kemudian saya buat status di akun BlueBerry Messenger (bukan nama sebenarnya hehe) milik saya, dan respon dari teman saya di BBm ternyata antusias sekali mendengar cerita saya mendapat pencairan dana hibah dari google, mulai dari yang kenal hingga yang tidak kenal, dari laki-laki hingga perempuan, dari anak-anak eh tidak deh anak-anak mah, lupa hehe...

Beruntung bagi kita yang telah menjadi publisher adsense dari dulu atau telah menjadi publisher, konon kabar nya sekarang mau punya adsense itu susah nya minta ampun, kita di Indonesia di bagi menjadi 4 bagian menurut pegawai google di singapure, ada yang dashboard IDR, Rp, atau US$. tapi lepas dari semua itu semua nya mendapatkan penghasilan tetep, kalem aja.

Saya sudah menjadi publisher adsense dari tahun 2013, tapi baru akhir januari terjun ke dunia blogging, jadi alhamdulillah akun saya berdashboar US$ dollar Amerika, kata nya kalau dari awal november daftar nya di dashboard nya akan tertera rupiah bukan dollar, bukan saya tidak nasionalis dengan bangga berlogo dollar, tapi berpenghasilan dollar itu kejutan bagi saya ketika kita mau mencairkan dollar nya, bukan begitu ?

Inilah ke 4 jenis akun adsense yang beredar di tanah Indonesia tercinta ini :

1. Akun Adsense Indonesia Dengan Dashboard US$ (Dollar Amerika)
Akun jenis ini sebenar nya adalah akun adsense jadul, arti nya para publisher baru tidak akan bisa mendapatkan lagi akun adsense ini (kecuali beli), artinya lagi, yang mempunyai ini bisa di sebut kakeknya publisher di Indonesia, selain untung di segi mata uang yang berlogo $, akun jenis ini juga paling mudah dalam segi PO penghasilan, karena untuk di Indonesia masih bisa menggunakan WU (Western Union).

2. Akun Adsense Indonesia Dengan Dashboard Rp (Rupiah)
Akun jenis ini adalah akun baru google adsense, mungkin saking banyak nya publisher dari negeri ini yang membuat adsense berfikir untuk menciptakan akun adsense khusus Indonesia, nah untuk pembayarannya menurut dan setau saya lumayan ribet juga, kita harus menggunakan akun bank lokal, tapi harus akun bank baru, masalah nya lagi, kalau kita mendaftar adsense dngan nama orang lain bagaimana ? masa kita membuat akun/rekening bank dengan nama orang lain, sungguh tidak lucu wahai sahabat, hehee..

3. Akun Adsense BUG
Sama hal nya dengan adsense berdashboard Rp. tapi perbedaan nya mungkin dari segi pemberitahuan dan kecepatan pembuatan, akun yang satu ini bisa di sebut obral akun, ini dikarenakan tepat bulan November 2015 (Waktu yang sama di ciptkannya adsense berdasboard rupiah), hingga bulan desember 2015, akun jenis ini sangat mudah di buat. BUG sendiri artinya adalah cerah, jadi akun jenis ini adalah akun celah google membuka lapak obral bagi publisher di Indonesia mungkin. metode pembayan hampir atau sangat mirip dengan akun adsense yang berada di No.2

4. Akun Adsense Amerika Dengan Dashboard US
Ini dia raja nya akun adsense, akun jenis ini kata nya paling besar nilai CPC nya, tapi kata nya sih. Akun ini juga adalah akun yang sangat gampang di terima google, karena google dari Amerika dan Amerika adalah Negara google, logika simple nya.
Banyak sekali publisher Indonesia yang mencoba memiliki akun ini, dan banyak juga yang sudah memiliki nya, menurut teman saya sih yang mempunyai akun ini, dia membayar sewa titip alamat sama orang Amerika untuk menerima PIN dari google, soal nya kalau orang indonesia yang tidak tinggal di Amerika membuat akun ini, bagaimana dia menerima pembayaran nya, sementara PIN nya di kirim ke Amerika, tidak ada saudara yang tinggal disana atau semacam nya, hal yang paling extreme adalah membayar jasa sewa titip alamat ujung-ujung nya, saya dengar harga nya cukup murah yaitu US$,30. 

Terlepas dari semua itu semesti nya kita bersyukur meskipun mempunyai akun dari Indonesia berlogo IDR atau Rp. lihat orang yang berusaha mendapatkan akun adsense, betul tidak ? dan buat yang masih berjuang mendapatkan akun adsense, jangan menyerah yah, suatu saat pasti dapet, kalau pun tidak dapet sampai nanti, minimal kita telah mencoba.

Sekian Kuliah pagi ini, semoga bermanfaat bagi yang memanfaatkan, kalau ada yang mau copy artikel ini dan di posting kembali, silahkan saya tidak masalah, asalkan pasang sumber dari artikel yang anda ambil yaitu link dari artikel ini, sedikit nya menghargai usaha saya menulis artikel ini. Terima kasih.
Tags :

Related : Ternyata Google Adsense Punya 4 Jenis Akun

1 Response to "Ternyata Google Adsense Punya 4 Jenis Akun"

  1. Maksudnya PO apa gan.
    ohh. ya mau tanya..
    saya kan sudah daftar GA tapi sampai sekarang blm ada emailnya dari GA. tapi saya sudah bisa membuat slot iklannya meskipun gk ada gambar. dan saya ke menu adsense saya sudah bisa membuat unit iklan baru. tapi di home adsense ada pemberitahuan "We're working on connecting your site. Reviewing your site will take up to 3 days. We'll email you when we're done.". jadi saya mau tanya. Apakah akun Adsense saya sudah aktif/belum?

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !