6 Penyakit Berbahaya Bagi Seorang Blogger, Blogger Pemula Waspadai Ini !!

Blogger, Pekerjaan yang satu ini adalah yang paling saya cintai, dan mungkin juga anda sanagat mencintai pekerjaan yang satu ini, dengan blog hidup saya menjadi lebih bahagia dan pasti lebih berarti, seolah bisa di sebut pelipur lara hadeehh ciee.

Tapi apakah blogger sepenuh nya aman ? tentu tidak, segala sesuatu juga pasti ada sisi positif dan sisi negatif, dan blogger pun mempunyai sisi negatif yang berbahaya jika tidak di ingat kan dan di hindari, ini bukan menakut-nakuti blogger pemula, tapi ini sekedar mengingatkan agar para pemula bisa memahami dan menjauhi dampak negatif dari blogger.

fomo
Ada 6 Penyakit berbahaya untuk para blogger, ada yang berdampak cepat dan ada juga yang berdampak lambat, sekedar berbagi cerita, meskipun saya tidak pernah mengerti SEO tapi saya sudah ngblog dari jaman kulian dulu tepat nya 2010, saya mengeloa 5 buah blog dan masing-masing memiliki niche tersendiri, tetapi saya vacum karena dampak negatif itu mulai menyerang saya, dan saya kembali lagi sekarang karena saya juga telah siap menjadi blogger sesengguh nya.

Berikut saya ulas 6 penyakit blogger yang wajib di perhatikan :

1. FoMo (Fear of Missing out)
Penyakit ini adalah penyakit baru sebenarnya, tapi ini yang paling populer dari tahun sebelum nya, penyakit ini adalah sindrom takut kehilangan, kehilangan apa A ? kehilangan sendal ketika shalat jum'atan di mesjid, hehe bukan bukan bukan, ini semacam takut kehilangan berita terkini atau terbaru, semacam phobia tapi lebih ke autis (kalau di medsos). contoh nya ketika modem habis kuota, blogger kalang kabut mencari isi kuota yang paling gampang, hingga panik dan entah lah, dan dampak yang paling extreme dari fomo ini adalah, kurang nya berinteraksi di dunia nyata, kebanyakan pacaran sama laptop seperti saya. Ingat kita ini blogger, blogger itu bertugas untuk menyebar informasi atau menjadi orang bermanfaat, tapi apakah bisa dikatakan bermanfaat hanya dengan duduk di depan meja dan terus merangkai kata ? Tentu tidak, banyak hal di luar sana yang wajib kita kerjakan dan di beri manfaat kita.

2. Kurang Tidur
Biasa nya dan rata-rata ngblog itu enak nya malam hari, ini rata-rata loh bukan semua nya blogger, nah ini juga sangat berbahaya berdampak pada kondisi badan juga mata kita, tau kan dampak nya dari begadang setiap malam ? Iya benar, muka pucat karena darah berkurang, dari lah itu sayangi badan, jangan begadang setiap malam hehee. nah kan kita adalah blogger yang dalam tanda kutip bermanfaat bagi orang lain, bagaimana bisa memberi manfaat kalau kita kena penyakit kurang tidur, pentingkan dulu manfaat pada diri sendiri sebelum manfaat orang lain, itu kan gaya kamu hehee,

3. Jarang Makan
Beuhh ini mah saya banget atuh, kebanyakan nulis target artikel akhir nya lupa sama isi perut yang sudah keroncongan belum di charger, rata-rata juga sih blogger memang jarang makan, ini lah kelebihan blogger sebenar nya, kita ini tipe setia, kalau sudah di depan PC pasti lupa segala nya, yang kita ingat hanyalah materi dan materi untuk di jadikan bahan tulisan, ini berbahaya bro, makan itu minimal 3x sehari, kalau kurang makan nanti tubuh kita kekurangan energi, nah otak kita pun akan menjadi lemot, nanti kalau kita tidak bisa berfikir bagaimana, selesai deh jadi blogger nya.

4. Dada Sesak (Khusus Perokok)
Setuju tidak kalau kita para perokok ngblog tidak sambil merokok rasa nya kaya naik BMW tapi tidak ada ban nya, benar tidak ? Hati-hati loh, terlalu fokus kita selalu lupa mengontrol takaran rokok kita, tiba-tiba saja rokok di bungkus nya habis, gara-gara kita terlalu fokus membuat artikel sambil merokok. Saya yakin perokok yang ngblog pasti pernah mengalami hal seperti ini, soalnya saya juga merasakan nya, dada sesek ujung nya.

5. Kurang Olahraga
Dari yang pertama sampai poin 4 kalau di sambungkan semua nya jadi lah no 5, pertama kita sindrom fomo, kemudian kurang tidur, kurang makan dan akibat merokok berlebih dada kita sesak, akhir nya olahraga pun terlupakan, bro bro olahraga itu penting, bukan hanya jari saja yang kalian olahragakan di atas keyboard, seluruh raga juga butuh di olah bro, cobalah mulai berolahraga kecil pagi-pagi, kalau memang tidak sempat, wajib sempatkan seminggu sekali. ini wajib.

6. Kurang Piknik
Yang satu ini mah jangankan blogger semua nya juga pasti merasakan hal demikian, lah ini mah nambah-nambah saya, lumayan nambah-nambah point 1.

Kurang lebih seperti itu, kelima hal diatas memang seperti nya tidak terlalu extreme dirasakan, tapi dampak nya nanti setelah kita terjangkit (semoga semuanya sehat), berbagi pengalaman itu penting, jadi saya disini hanya berbagi pengalaman sekalian mengingatkan, syukur kalau 6 poin diatas tidak menimpa anda.

Pola hidup sehat tetap penting, meskipun SEO lebih penting hehe..

Sekian dari saya, semoga bermanfaat, dan kalau tidak bermanfaat, manfaatkan saja lah, lumayan kan buat nambah-nambah pusing trik optimasi SEO nya hehe.

Ayo komen, kalau yang tidak mau komen.. ya komen lah ;)
Tags :

Related : 6 Penyakit Berbahaya Bagi Seorang Blogger, Blogger Pemula Waspadai Ini !!

6 Responses to "6 Penyakit Berbahaya Bagi Seorang Blogger, Blogger Pemula Waspadai Ini !!"

  1. mantapp mang imam..
    ilaturahmi atuh ka blok simKuring..
    coba'coba bkin bLog. wkwkkwkk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap akang, atos meluncur hehee
      hatur nuhun kunjunganna

      Delete
  2. hahahahaaa,, uedann gan bener banget tuh,, kurang satu lagi gan,, kopi hitam satu renteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bos kalau satu renteng mah ane bisa-bisa kembung, buat agan sandi aja, kirim aja bungkusnya buat di bikin karpet hahaa

      Delete
    2. hatur nuhun juragan kunjungan baliknya,,hehe..

      Delete
    3. sama sama gan, siap berkunjung lagi hehe

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !