8 Alasan Mengapa Anda Harus Menjadi Blogger Mulai Dari Sekarang

"Jangan mau hidup jika takut menerima ke gagalan, jangan mau gagal jika anda ingin hidup, buang rasa keewa, kecewa bukanlah sebuah pilihan bagi orang yang berfikir, semua hal butuh perjangan, bukan hanya keberhasilan, ke gagalan juga adalah bagian dari perjuangan".

Waduh saya bicara apa, Mario Teguh kah ? hehe. tapi bukan itu adalah salah satu kalimat motivasi saya yang sangat saya sukai untuk memotivasi diri saya sendiri.

Menulis tekandang membuat seseorang menjadi bosan di depan komputer, banyak sekali karya yang seharus nya di tulis dan di bagikan, malah hanya menjadi kerangka pola pikir dalam otak dan benak manusia.

Setiap manusia pasti memiliki tujuan dalam setiap hal, sama hal nya dengan sebuah pekerjaan kantoran dimana anda mempunyai tujuan di dalam nya, contoh kongkrit anda mengkejar karir gemilang dan jenjang karir, sama hal nya di dunia blog, anda juga harus mempunyai tujuan dan alasan.

Contoh awal saya masuk dunia blogger karna tertarik dengan google Adsense, jujur saja. Tapi lama kelamaan ketertarikan itu menjadi nomor sekian setelah saya menjalani nikmat nya menulis dan nikmat nya berbagi informasi sambil belajar. Bukan hanya semata-mata lagi menjadi pengejar google Adsense.

8 dari 15 alasan kuat menjadi penompang saja saat ini, bahwa masa depan saya ada di sini, disini saya bisa menuliskan apa saja, dan sekaligus menjalani hobi saya.

1. Blogging Sangatlah Mudah
Jika ada yang beranggapan bahwa dunia blogging itu adalah hal yang susah saya keberatan, kenapa ? jika anda pengguna jejaring sosial saya ambil facebokk, anda update status kemudian anda memberikan komentar, apa beda nya dengan blogging ?

Jika anda sering update status maka mari lah mulai menulis status anda di blog, jika anda bilang tidak mengerti pengkodean HTML, cobalah menggunakan wordpress yang nyaris tidak ada pengkodean apapun.

Simple kan, semoga hati anda mulai tergugah hanya dengan membaca point satu saja.

2. Google Suka Blog
Banyak yang beranggapan bahwa blogger punya sedikit teman, tapi anggapan anda salah, blogger itu luas pergaulannya, anda tau kan bahwa google itu mempertemukan banyak orang setiap hari nya, selain mempertemukan banyak orang juga banyak ilmu yang bisa di dapat, arti nya google suka blogger.

3. Blogging Akan Membuat Orang Menjadi Lebih Baik
Sederhana saja, seorang blogger akan terus mengasah keahliannya dalam menulis, juga di bidang komunikasi, ini dampak positif yang signifikan.

Blogger juga akan membuat pola pikir yang positif secara sengaja setiap hari nya, ini pun akan sangat bisa di kembangkan di dunia nyata, dimana tujuan dan arah akan semakin terlihat ketika kita melakukan banyak hal positif atau pikiran positif dalam hidup.

Juga banyak sekali sekarang perusahaan yang mencari karyawan berlatar belakang penulis, ini merupakan nilai tambah bagi seorang belogger, kenapa perusahaan memilih penulis karena mereka tau, orang yang trampil dalam menulis adalah orang yang berdeikasi dan patuh pada pekerjaanya.

4. Membantu Orang Lain
Ini jelas sangat mulia, dimana informasi dan apa yang kita tuliskan bisa menjadi alat bantu bagi mereka yang membutuhkan, kenapa di sebut mulia, ingat hadist ini "Sebaik-baik nya orang adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain".

5. Blogging Dapat Menghasilkan Uang
Meskipun ini di sarankan untuk tidak menjadi tujuan atau alasan, tapi tidak dapat dipungkiri kalau ini adalah benar ada nya, banyak para master yang sudah merasakan manis dan gurih nya penghasilan dari blogger, tapi saya sarankan ini jangan dulu di jadikan menjadi tujuan, jadikan ini sebuah motivasi.

6. Menjadi Hobi yang Bermanfaat
Seperti yang telah saya singgung di atas, blogging ini juga dapat menjadi sebuah hobi yang sangat bermanfaat, juga baik untuk kesehatan otak, dimana orak kita akan terus berpikir mencari sebuah santapan yang bisa di sajikan untuk pembaca kita.

7. Mengurasi Penyakit Autisme Medsos
Benar sekali, ketika kita menjadi blogger, sedikit nya autis kita terhadap medsos akan sedikit hilang, karena fokus kita akan teralih kepada tulisan tulisan yang bermanfaat bagi orang lain, bukan hana kita menuliskan ke galauan kita di status Facebook.

8. Memberi Kepuasan
Ini pengalaman saya ketika pertama kali menulis artikel, ada kepuasan tersendiri dalam hati saya ketika melihat karya sendiri terpangpang rapih di internet, saya menjadi jauh lebih berarti kala itu, dan tidak menutup kemungkinan kepuasan itu akan bertambah ketika ada orang yang membaca artikel kita.

Anda pasti punya alasan lain yang lebih membuat anda tertarik terjun ke dunia blogger, saran saya untuk memulai suatu blogger gunakanlah dulu blog gratisan seperti blogspot atau wordpress kemudian ketika anda telah mantap di blogging maka beli lah domain Top Level Domain yang tidak mengandung cap perusahaan (blogspot,com / wordpress.com).

Setelah anda semakin mantap mari mencari penghasilan dengan cara bekerja sama dengan penyedia iklan PCC atau yang lain nya, dalam hal ini saya rekomendasikan google adsense sebagai mitra iklan anda.

Jangan takut untuk memulai, setiap hal besar adalah di awali dengan hal kecil.
Tags :

Related : 8 Alasan Mengapa Anda Harus Menjadi Blogger Mulai Dari Sekarang

0 Response to "8 Alasan Mengapa Anda Harus Menjadi Blogger Mulai Dari Sekarang"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !