Jadilah Real Blogger Jangan Jadi Blogger Matre

Akhir-akhir ini banyak sekali yang menjadi blogger tetapi tujuan dari mereka membuat dan menjadi blogger bukan untuk membagikan informasi atau hobi menulis, banyak bermunculan blogger baru yang langsung menargetkan penghasilan dari penyedia iklan PPC dsb.

Saya menjadi blogger dari tahun 2010, tetapi jujur ini adalah hobi saya, saya bisa menuangkan segala nya dengan menulis, saya bisa menjadi diri saya sendiri, yang notabene lemah dari segi public speaking.

Semakin marak nya blogger baru, hingga mereka menguasai berbagai tekhnik SEO untuk menjadi no.1 di google atau mesin pencari lainnya, kita blogger lama yang tidak menguasai tekhnik seperti itu menduduki urutan ke sekian bahkan kesekian ratus.

Hal ini bagus, semakin banyak blogger di Indonesia semakin banyak pula teman bagi saya, berbagi segala hal mengenai dunia, tetapi satu yang sangat di sayangkan, para blogger baru mengincar posisi puncak hanya untuk uang atau dengan kata lain mereka menulis untuk uang.

Terlepas dari itu saya juga manusia yang membutuhkan uang, tapi tidak menjadi prioritas saya dalam hal menulis, sangat di sayang kan lagi, para blogger baru menghalal kan segala cara untuk mendapatkan artikel konten untuk blog nya, padahal mereka sama sekali tidak bisa menulis, akhir nya mereka copas artikel orang lain, saya juga kebagian, artikel saya banyak duplicate content padahal saya rasa saya menulis semua artikel saya sendiri.

Memang dunia publisher khusus nya publisher adsense menjadi trend saat ini, bahkan semenjak dulu juga udah lumayan trend, di lihat dari segi penghasilan jelas publisher di bayar dengan dollar, lumayan gurih untuk ukuran rupiah.

Tapi sekali lagi sangat di sayangkan jika kita melupakan tujuan kita menulis artikel hanya untuk kepentingan adsense itu sendiri, menjadi blogger itu adalah jiwa yang menulis bukan klik kanan copy kemudian posting.

Tidak muluk-muluk, saya pun sama ingin menjadi publisher adsense, tapi saya berjuang dari awal, dari pertama blog saya acak-acakan, hingga menjadi lebih acak-acakan seperti ini.

Pesan saya, jadilah Real Blogger, jangan jadi blogger matre, kita jujur membuat artikel, kita rajin membuat artikel, saya yakin adsense pun suatu saat akan datang, dan jangan pula menjadi blogger musiman, yang copy sana copy sini kemudian di tinggal, space google untuk penulis yang asli kasihan juga, mereka akan kena copyscape dari hasil perbuatan kalian.

Blogger real lebih tenang di jalani, dari pada menjadi blogger matre yang menarget kan satu hari beberapa postingan, hingga menghalalkan copas, auto summary atau yang lainnya.

Maaf bukan bermaksud menggurui, cuma saya melihat banyak artikel di halaman pertama google yang entah siapa pemiliknya. itu membuat kami yang serius menjadi blogger kehilangan kesempatan untuk menduduki posisi tersebut.
Terima Kasih. Salam Blogger.
Tags :

Related : Jadilah Real Blogger Jangan Jadi Blogger Matre

2 Responses to "Jadilah Real Blogger Jangan Jadi Blogger Matre"

  1. Matre itu boleh, asal elegan dan terhormat ya kang? he

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat setuju kang.
      tapi setuju juga kan skrang banyak blogger yang cuma ngejar adsense hehee

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !