Cara Paling Tepat Mengisi Post Setting Blogger, Wajib Tau

Selamat siang menuju sore, atau selamat sore aja deh biar cepet, soalnya saya bingung kalau jam segini, masih siangkah atau sudah sore, eh kok malah membahas waktu, maaf gan maaf hehee...

Ketika kita membuat sebuah posting di blogger, ada terdapat banyak fitur yang seharusnya disetting atau diisi, dan hal ini yang sering dilupakan dan diabaikan oleh para blogger pemula, kenpa mereka menganggap ini tidak penting, karena mereka menyangka bahwa post setting ini adalah embel-embel yang disediakan oleh blogger, padahal kalau mereka tau fungsi sesungguhnya, alamat disayangkan ketika postingan kita sudah banyak dan kita tidak menerapkan fitur ini yang sesungguhnya kunci utama juga dalam pengiptimalan SEO.

Coba ketika anda menulis posting blog anda, lirik lah kesebelah kanan anda apakah ada penampakan seperti ini ?

Nah itulah post setting, yang terdiri dari Labels, Schedule, Permalink, Location, Options. dan masing-masing dari mereka itu mempunyai fungsi masing-masing dan sangat sayang sekali kalau diabaikan begitu saja ketika menuliskan sebuah blog, kita mulai cacah satu persatu pengertian dan penggunaan dari masing-masing fungsi atau nama tersebut, kita mulai dari :

Labels
Labels dibaca lebel, hati-hati yah jangan sampai dibaca bebel karena orang akan menyangka anda tidak bisa baca hehe, nama yang satu ini adalah berfungsi sebagai kategori tulisan anda, karena tidak ada pengelompokan kategori khusus dalam blogger, maka untuk membuat atau mengelompokannya kita bisa memanfaatkan Labels ini untuk pengelompokan kategori tulisan anda.
Ini sangatlah dibutuhkan untuk blog gado-gado seperti saya ini, disamping membantu para pembaca kita juga bisa sedikit memperindah tampilan blog dengan membuat kategori yang bagus didalam blog kita.

Schedule
Coba baca nama yang satu ini, pasti dibaca nya Si Doel yang tayang lagi di TV Indonesia, Sinetron jadul tuh. Schedule ini berfungsi untuk menentukan tanggal dan waktu postingan, dan ini sangatlah bermanfaat untuk anda yang membuat psotingan banyak dalam satu hari dan ingin membaginya ke setiap hari jika anda mempunyai waktu untuk bikin postingan blog dalam satu hari.

Misal anda punya waktu untuk blogging adalah hari minggu, dan anda membuat potingan contohnya 7 artikel, dan anda ingin membaginya keseluruhan minggu mulai dari senin hingga sabtu, nah schedule ini yang bisa mempermudah pekerjaan anda, tanpa menyeting waktu dikomputer anda.

Permalink
Bukan pertamax loh gan apalagi premium jauh soalnya, itu mah bahan bakar minyak dalam kurung BBM, jika anda mendalami tekhnik SEO, maka permalink ini sangatlah bisa diandalkan untuk mengganti link permanen anda dengan kata kunci.
Biasanya postingan kita otomatis di bubuhi link oleh blogspot , dan itu biasanya mengambil dari judul postingan, ataupun belum memasukan judul anda akan diberikan link dari paragraf pertama, sungguh sangat tidak SEO Friendly, maka dengan permalink ini anda bisa mengubah link sesuka anda terutama dengan kata kunci yang anda gunakan.

Location
Sebenarnya fitur yang satu ini tidak terlalu signifikan memberikan manfaat karena hanya mendeskripsikan lokasi anda, saya sendiri tidak pernah menggunakan ini, karena saya adalah pahlawan kebenaran jadi takut semua orang tau lokasi saya.


Options
Inilah yang paling saya sukai, karena kita bisa mengizinkan komentar apa saja dan memberikan pesan kepada yang menulis diluar kehendak saya


Penggunaan Post Setting ini tentunya akan sangat membantu anda terutama anda yang sedang mendalami ilmu ghaib seperti tekhnik SEO.
Sekian dari saya, sampai berjumpa lagi di lain kesempatan, salam batman :D
Tags :

Related : Cara Paling Tepat Mengisi Post Setting Blogger, Wajib Tau

0 Response to "Cara Paling Tepat Mengisi Post Setting Blogger, Wajib Tau"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !