Cara Tepat Import Wordpress Ke Blogspot

Rasa nya tak adil jika saya hanya menuliskan cara import blogspot ke wordpress tanpa menuliskan sebalik nya, dan mari kita balikan semua fakta hehee, maksud saya mari saya berikan tutorial cara Import Wordpress ke Blogspot, menjadi seorang blogger itu susah susah gampang alias gampang gampang susah. Niat mau lebih familiar dan lebih nyaman di wordpress, eh tapi maintenance jga dollar membengkak, pilihan alternatif pecinta wordpress adalah menggunakan pilihan menggunakan wordpress gratis, dan memang disana pasti sumber masalah semakin banyak, dari fitur iklan dll. 


Solusi nya begini saja. pakai blogspot, ini gratis luar dalam, mudah juga tools nya, lagian kalau cuma sekedar nulis mah saya rasa cukup, kelebihan nya banyak, kaspasitas tak terbatas, tau lah blogspot punya siapa ?, photo aman di picasa, terus konek otomatis lagi ke Gplus, masuk webmaster juga lancar, kalau masalah analytics mudah, Nikmat google mana lagi yang akan kalian dustakan (Kata ustadz saya sih hehee)


Settingan impor nya memaang rada ribet, soal nya codex yang lumayan beda antara wordpress dan blogspot ini yang menjadi kendala. Tapi cukup jalan-jalan aja ke http://wordpress2blogger1.appspot.com/. solusi terpecahkan.

Bagaimana kalau mau convert dari wordpress ke blogspot?
Pertama kita ambil konten nya terlebih dahulu dan masuk ke dashbor wordpress, klik wp-admin, dan pilih Tools -> Export. yang free aja pilih nya nanti juga file Xml nya akan di kirimkan melaui email berupa link download. Setelah itu tinggal download, unzip, dan masuk ke link converter di atas tadi.

Setelah itu masuk ke dashbor milik blogspot, kemudia setting -> other -> import blog -> upload file yang sudah ter-convert. Dan dalam hitungan detik sudah masuk deh semua postingan ke blogspot. hore la la horeeeee !


Lumayan gampang kan ? dan tetep, gambar tidak ikut masuk, maka dari itu mulai lah nyicil memindahkan photo nya.
Tags :

Related : Cara Tepat Import Wordpress Ke Blogspot

0 Response to "Cara Tepat Import Wordpress Ke Blogspot"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !