Cara Hebat Mendapatkan Uang Lewat Internet

Anda blogger ? saya mah manusia hehee.. Anda sering atau punya blog atau bikin postingan blog memakai bahasa Indonesia dan tidak pernah atau jarang membuat postingan berbahasa Inggris, jangan khawatir (jreng-jreng) anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dari postingan anda tersebut, ih ini bicara apa sih udah kaya MLM saja, hehee

Mudah untuk mereka yang telah menjadi blogger profesional mendapatkan uang dari internet, tetapi mereka juga tidak mudah sampai posisi tersebut, begitu pun kita yang sekarang ini dalam masih tahap belajar, kita harus membangun suatu kepercayaan terlebih dahulu, saya singgung disini adalah kepercayaan dari pihak google dan pelanggan tulisan kita, kenapa demikian, karena google yang akan menempatkan situs kita di posisi pencarian paling atas, semetara pengunjung yang akan meningkatkan trafik blog kita, dan pengiklan pun enggan masuk pada blog kita jika trafik kita jelek, bahkan rangking kita dari google dan mesin pencarian yang lain sangat jelek.

Berdasarkan pengalaman saya yang telah cukup lama terjun didunia blogger tepatnya sudah 5 jam hehee, saya dapat menyimpulkan dan memberikan informasi cara-cara untuk menghasilkan uang dari internet, disini saya khususkan untuk menghasilkan uang dari internet dengan blog kita, caranya ada yang mudah dan ada yang sulit, ada yang mudah diterima dan ada yang sangat sulit diterima, ini dia 6 tempat penghasil pundi-pundi uang dari blog anda :

1. Memasang Iklan PPC
Pay per click (PPC) adalah primadona penghasilan bagi para blogger, meskpun tidak semua blogger menjadikan ini sebagai penghasilan utama, tapi saya yakin mereka yang berjualan diblognya juga sama memasang ilan PPC untuk blognya.

Kemudahan PPC ini juga sangat disukai oleh para blogger pemula seperti saya, karena kita tidak perlu repot-repot kesana kemari menacri iklan yang cocok untuk blog saya, saya tinggal menjadi publisher salah satu penyedia PPC (google adsense / klik saya, dll.) maka penyedia iklan PPC yang akan memasangkan iklan untuk kita, dan hasil yang didapat dari iklan ini juga cukup menggiurkan, banyak yang sukses dari metode iklan yang satu ini.

Penghasilan yang didapat tergantung pada jumlah klik pengunjung pada iklan yang tertera pada blog kita, tetapi khusus bagi google adsense, mereka sangat baik karena hanya dengan pengunjung melihat iklan melayang pada blog kita itu sudah menjadi penghasilan bagi kita, dengan hal ini kita hanya membuat blog kita ramai pengunjung dan pasti penghasilan kita akan semakin tinggi.

Meskipun saya singgung disini tentang kekurangan iklan PPC, tapi kekurangannya hanya satu yaitu kita menunggu waktu gajihan, mereka membayar kita sebulan sekali dan itupun jika jumlah ambang pendapatan kita telah mencapai target, disini saya asumsikan google adsense yang menargetkan ambang penghasilan untuk ditransfer sebanyak U$100.

Banyak yang bilang iklan PPC ini hanya untuk blogger malas, apa kita tidak bahagia ketika kita malas-malasan tapi penghasilan kita melimpah, contoh blogger asal bandung bisa mencapai angka U$500 dalam sebulan, pemalas macam apa yang menghasilkan uang banyak selama sebulan, pasti itu dengan kerja keras yang sangat keras kalau menurut saya.

2. Mengikuti Program Afiliasi
Metode ini adalah metode promosi, disini blog kita akan mempunyai posisi sebagai sales, kita akan mendapkan gajihan jika ada orang yang membeli barang lewat iklan yang ditampilkan oleh kita, tidak mudah tapi cukup menggiurkan, dalam hal ini lazada pun ikut memasang program ini untuk para publisher yang ingin menjadi salesnya, boleh dicoba.

Seperti halnya PPC, kelemahan terbesar metode ini adalah Anda tidak memperoleh langsung komisi yang Anda peroleh. Anda harus menunggu dalam jangka waktu atau batas minimal pembayaran yang ditentukan oleh masing-masing penyedia afiliasi. Penghasilan Anda juga bisa hilang karena Anda dianggap melanggar syarat dan ketentuan penyedia afiliasi.

3. Menyediakan Tempat Iklan Mandiri
Saya analogikan bahwa disini anda menjadi tuan tanah, dimana tanah anda akan menjadi lapak jualan bagi para pedagang, blog anda tinggal dikasih space iklan kosong dan mereka para penyedia iklan akan memasang iklannya disana jika mereka tertarik, dibanding metode iklan poin 1 dan 2, poin 3 ini sangatlah gurih dalam penghasilan, kita akan dibayar dengan sistem sewa, mereka akan menyewa lapak diblog kita, tentu ini adalah deal-dealan harga, anda bisa menyewakannya semau anda, tapi jangan salah metode ini adalah yang paling sulit, selain blog kita harus mempunyai rangking besar dan jumlah trafik yang cukup tinggi dibutuhkan untuk menjadi penyedia jasa ini, coba ingat-ingat berapa jumlah trafik anda dalam satu hari, jika mencapai 1000, bolehlah dicoba, hehee

4. Menjual Buku Sendiri
Anda juga bisa langsung berdagang sendiri, disini tempatnya, anda tidak perlu menunggu persetujuan dari pihak manapun untuk dapat menjalankan bisnis yang satu ini, hanya saja anda harus atau telah mempunyai Buku Digital (e-book) yang sudah di ACC oleh pihak penerbit lokal, contoh ini dipakai oleh Raditya Dika, kalau saya ga salah informasi.

5. Menyediakan Jasa
Nah yang satu ini buat para pemilik bakat tertentu, anda bisa membuat blog dengan apa yang anda bisa, contohnya anda jago bikin pemrograman tertentu, anda bisa tawarkan disini, atau membuat logo.

Jika klien Anda tanpa perantara, Anda akan memperoleh 100% uang dari jasa Anda. Jika sebaliknya, Anda harus berbagi komisi dengan perantara klien Anda.

6. Menjual Theme atau Plugin
Saya pernah mendengar cerita mas sugeng (www.sugeng.id) yang berhasil dan sukses dalam bisnis ini, mas yang satu ini adalah lulusan SMP tanpa skill khusus mas ini mempunyai tekad membuat blog dengan menjual tema (tempalte) blog ke orang-orang, mas ini adalah blogger leendaris yang ada di Indonesia, penghasilan yang beliau dapat sampai sekarang sudah bisa membeli tanah, rumah dll. Sungguh kisah yang sangat menakjubkan kalau menurut saya dengan modal HP nokia, baliau bisa menjadi mobile blogger dan membuat tempalte-template nya dan hingga sekarang beliau sukses dengan merk yang beliau kembangkan, sukses terus mas.

Kesimpulan :

Apapun jenis iklan atau pencarian uang yang anda lakukan di Internet, saran saya tetaplah menjadi penulis yang menyediakan banyak informasi kepada orang lain, bukan semata-mata menulis untuk mendapatkan uang semata, kata orang tua saya yang saya ingat sampai sekarang “sesunguhnya sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain” tidak pernah ada pepatah yang mengatakan :sesungguhnya sebaik-baiknya orang adalah orang yang mempunyai penghasilan melimpah dari internet”, salah dan benarnya saya hanya manusia biasa yang sama-sama masih belajar tentang hidup dan yang pasti saya juga masih belajar di dunia blogger ini.

Sekian khutbah saya. Terima Kasih.
Tags :

Related : Cara Hebat Mendapatkan Uang Lewat Internet

1 Response to "Cara Hebat Mendapatkan Uang Lewat Internet"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !