Cara Merubah blogspot.co.id Menjadi blogspot.com kembali

Kehebohan di Indonesia bukan serta merta karena gosip yang sekarang sedang booming di Negeri ini saja, tetapi bagi para blogger juga kehobohan terjadi, dimana pengguna blogspot tidak bisa menikmati pandangan indah terhadap .com lagi dibelakang embel-embel blogspot nya, melainkan menjadi .co.id.

Pengaruh yang dirasakan bukan hanya soal perubahan embel-embel di belakang blogspot, juga di rasakan bagi para publisher adsense yang berakun hosted yang mengakibatkan iklan tidak menampakan diri pada domain baru blogspot ini. sedangkan untuk adsense non hosted itu sendiri masih bisa menampakan iklan.

merubah coid
Algoritma google dalam hal blogspot yang mulai mengikuti canonical google di sebut-sebut sebagai biang keladi pergantian domain ini, yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan domain negara masing-masing.

Teman saya seorang publisher adsense tiba-tiba panik dan menanyakan hal ini kepada saya, padahal jelas-jelas saya bukan publisher adsense di bidang blog, dia bilang kalau akun adsense nya di banned, tapi ketika dia buka email tidak ada surat putus cinta dari google, dan memang setelah mencari kesana kemari mencari alamat, akhir nya ketemu juga penyebabnya, ini nih penyebab nya, domain ini nih.

Kemudian saya main nih berkunjung ke rumah forum IAPD (Indonesian Adsense Publisher Discussion), ternyata di sana juga sedang heboh membahas hal yang demikian, dan didapat lah ilmu sakti untuk merubah kembali coid ini menjadi com, begini cara nya
  • Masuk ke blogger
  • Buka Template >> Edit HTML
  • Cari kode <head> CTRL F saja biar cepat
  • Kemudian simpan kode di bawah ini tepat biatas si <head> tadi
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf(&#39;.com/&#39;))==&#39;-1&#39;) { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(&quot;.blogspot.&quot;)); if (str1.indexOf(&#39;/&#39;)==&#39;-1&#39;) { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf(&#39;/&#39;)+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,&#39;.blogspot.com/ncr/&#39;); } </script>
Dan percaya sama saya blogger anda menjadi kokom.com lagi.
Jika artikel ini bermanfaat, dan bisa membantu kesulitan anda, berterima kasihlah dengan menyantuni anak yatim dan juga orang tua jompo. sesungguh nya itu lah backlink yang paling nyata di dunia ini.

Sekian dulu Khutbah Jum'at dari Ust. Imam, semoga anda tidak tertidur setelah membaca artikel ini, karena artikel ini mengandung sianida, upss..
Tags :

Related : Cara Merubah blogspot.co.id Menjadi blogspot.com kembali

1 Response to "Cara Merubah blogspot.co.id Menjadi blogspot.com kembali"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !