Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted dan Cara Upgrade Adsense

Mempunyai akun google adsense merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi para blogger, tetapi yang patut diperhatikan adalah jenis akun yang anda miliki, karena sesungguhnya google adsense mempunyai dua jenis yang berbea tetapi sama dalam hal menampilkan iklan tetapi beda dan pilih-pilih dari segi tempat penayangan iklan, jenis akun tersebut adalah akun Hosted dan akun Non-Hosted, berikut ciri-ciri kedua akun tersebut :

Akun Hosted
  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot
  5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.
Akun Non Hosted
  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review,pertama peletakan iklan,dan yang kedua review penentuan di terima atau di tolak
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Jika anda pemilik akun hosted, jelas anda tidak menayangkan iklan pada blog yang telah di costum domain, anda perlu mengupgrade akun adsense anda.

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri. Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos), pastilah blog anda akan cepat di terima. Seperti blog saya saat sekarang ini lagi menunggu proses Approved dari google adsense yang non hosted.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted 
  • Login ke akun adsense anda. 
  • Klik icon Roda Gigi yang berada pada pojok kanan atas, pilih Setelan. 
  • Setelah itu pada bagian sebelah kiri klik Akses dan otorisasi, dan isikan URL blog anda seperti contoh dibawah ini. 
  • Terakhir klik Kirim. 
Selesai. Permohonan anda akan segera diproses oleh team google adsense. 
Sekarang yang harus anda lakukan adalah tetap memasang kode iklan pada blog anda, karena tahap review akan dilakukan jika anda telah memasang kode iklan pada blog anda.

Dengan melakukan hal-hal diatas anda telah mengajukan permohonan upgrade akun anda, anda hnya menunggu persetujuan dari pihak google, paling sedikit 6 jam dan paling lama 3 hari, dan jika akun anda tidak disetujui oleh pihak google, anda tinggal melakukan pengajan ulang, dengan cara seperti hal diatas, dan perbaiki apa saja yang membuat aplikasi anda ditolak.

Tapi pada akhirnya setelah berulang kali mengajukan permohonan sampai 15 kali lebih email penolakan yang datang maka saya memutuskan untuk tidak mengajukan permohonan lagi. Sehingga mengembalikan blog yang berdomain TLD ke blogspot dengan alasan agar iklan bisa tampil kembali.

Mungkin belum waktunya saya mendapatkan akun non hosted hingga sampai sekarang masih menggunakan akun hosted. 
Tags :

Related : Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted dan Cara Upgrade Adsense

1 Response to "Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted dan Cara Upgrade Adsense"

  1. Makasih gan info mengenai jenis akun adsense
    Kunbal
    www.zlearn.id

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !