Berkenalan Dengan Double Click for Publisher (DFP)

Terus terang awal nya saya ingin mengetahui apa itu Double Click for Publisher ini karena ada kata-kata Double Click dan Publisher, berarti di peruntukan untuk Publisher, dan untuk double klik nya saya kira ini adalah cara untuk menambah klik di google adsense, kemudian saya cari tau apa ini sebenar nya, dan seorang detective kiriman saya, sebut saja nama nya mawar, memberitahukan bahwa ini bukan untuk double klik adsense, dan si mawar ini memberi tahu kepada apa itu sebenarnya Double Click For Publisher (DFP) Small Business.

Kata Mawar No.1 :
DFP (Double Click For publisher Small Busisness) sebenarnya adalah tools online atau sering disebut aplikasi online gratis seperti product google lainnya, dan fungsi si DFP ini adalah untuk mempasilitasi para publisher/ penerbit iklan sebagai sarana atau media mereka mengelola iklan mereka dengan baik. Google sendiri telah menjelaskan bahwa DFP ini adalah solusi penayangan iklan yang hostingnya gratis yang sekali agi membantu mengelola bisnis iklan online anda.

Setelah mawar mengatakan hal demikian, saya tersenyum dan ternyata saya salah sangka kalau DFP ini adalah tools adsense untuk menambah klik menjadi double.

Kata Mawar No.2
Untuk lebih memahami nya anda bisa lihat dan perhatikan ilustrasi yang mawar berikan :

Anggap saja mawar mempunyai blog yang mempunyai trafik 1000/ hari, ini artinya blog si mawar adalah blog populer, dan si mawar ini mendaftarkan blog nya ke google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari blog nya.

Karena blog si Mawar ini sangat populer dan luar biasa, ternyata banyak juga tawaran langsung dari pemasang iklan kita sebut disini 'advertiser' untuk memasang iklan mandiri di blog si Mawar yang populer ini.

Nah, dan untuk meningkatkan penghasilan blog nya, si Mawar ini yang menjadi publisher adsense dan juga menerima banyak tawaran advertiser iklan yang memasang iklan di blog nya si Mawar.

Saya yakin kalau iklan si dari blog si mawar ini banyak, contoh dari adsense ada 3 di setiap halaman, dan dari advertiser juga banyak yang tiada lain adalah dari berbagai karakteristik, ada video, banner dll. pasti si mawar kerepotan dong mengelola iklan-iklan tersebut.

Si Mawar juga mungkin akan kesulitan mengatur jadwal tayang dan expire dari setiap iklan, juga memilih manakah ikalan yang memiliki nilai tinggi, terlebih menentukan iklan mana yang harus menjadi prioritas dari blog si Mawar ini.

Mendengar dan memperhatikan ilustrasi dari si mawar tersebut saya semakin tersenyum, dan betapa bodoh nya saya menganggap DFP ini sebagai alat untuk meningkatkan klik gogle adsense hehe

Kata Mawar No.3
Google sangat paham permasalah yang di alami oleh publisher nya, maklum google ini adalah perusahaan online raksasa yang ada di dunia, dengan ini google memfasilitasi permasalahan publisher nya dengan menyediakan tools ini secara gratis cepat dan handal yang di khusus kan untuk mengelola iklan publisher secara terorganisir. 

Tools tersebut yaitu yang saya anggap sebagai alat untuk membuat klik banyak di google adsense yang bernama Double Click for Publisher (DFP)

Kata Mawar No.4
Tetapi ada syarat nya untuk menggunakan tools ini, dan mawar telah menjelaskannya kepada saya :
  • Anda harus terdaftar sebagai publisher google adsense seprti mawar, baik yang mempunyai akun hosted atau pun Non-hosted
  • Email yang anda gunakan sama dengan email yang anda gunakan untuk google adsense, mawar pun menggunakan email sama seperti yang dia katakan.
Kata Mawar No.5
Mawar sangat baik, dia juga memberitahukan kepada saya jenis iklan apa saja yang bisa di kelola di DFP ini, yaitu
  1. Iklan dari Google Adsense
  2. Other Add Network (Misal : TribalFusion, BuySellAds dll.)
  3. Iklan Mandiri advertiser (Direct Sold ADS).
Kata Mawar No.6
Banyak sekali informasi yang telah mawar berikan tentang Double Click for Publisher, yang saya anggap sebagai alat untuk menambah klik google adsense ternyata salah besar, dan kata mawar juga sebelum dia mengakhiri informasi nya, jika ada yang mau berkenalan dengan dia, silahkan komentari artikel ini, itu amanat nya manwar. Terima kasih.
Tags :

Related : Berkenalan Dengan Double Click for Publisher (DFP)

0 Response to "Berkenalan Dengan Double Click for Publisher (DFP)"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !