6 Kriteria Backlink Berkualitas Menurut Ahli dan Pakar Seo

Backlink adalah makanan pokok bagi sebuah web atau blog, menurut para ahli seo banklink ini adalah sumber daya bagi sebuah website, namun bagi blogger pemula dan termasuk saya biasa nya takut untuk berburu backlink, karena anggapan bahwa backlink akan membuat pencemaran dalam blog mereka.

Padahal setelah saya pelajari dan pahami apa ini itu nya backlink, saya juga beranggapan sama bahwa backlink ini adalah semacam bahan bakar yang sangat luar biasa, mampu mengangkat rangking sebuah blog.

Tetapi kita juga perlu mengetahui situs yang kita tanam backlink, jangan sampai salah langkah, karena bisa berdampak buruk bagi blog atau website anda, dan banyak juga beranggapan bahwa semakin banyak backlink semakin kuat blog kita, tetapi menurut saya banyak backlink malah membuat anggapan spam dan salah sangka dari google, beberapa backlink dari situs besar lebih baik dari pada ribuan backlink dari situs biasa-biasa.

Saya menemukan beberapa kriteria backlink yang menurut para ahli adalah backlink dengan kualitas sangat baik, berikut saya berikan 6 Kriteria Backlink berkualitas menurut para ahli

1. Backlink Yang Relevan 
Para ahli dan pakar seo selalu membicarakan tentang backlink model ini, semakin relevan sebuah backlink akan semakin bagus, itulah ungkapan mereka. backlink seperti ini adalah backlink keterkaitan materi dari blog kita dengan blog yang lain, saya berikan contoh : saya menulis tentang topik "cara membuat ganteng muka", kemudian kita mencari backlink yang berkaitan dengan topik yang kita bahas, topik permak wajah hehe. Bukan hanya menurut pakar seo, saya juga menemukan bahwa BAcklink yang relevan ini juga dianjurkan oleh para master blog, semakin relevan semakin bagus, itulah kata mereka.

2. Backlink Dari Contextual Links 
Maksud dari contextual Links ini adalah, link yang terdapat dalam artikel, atau dengan kata lain seuah kalimat yang disisipi link, jenis ini adalah jenis paling jitu menutut saya yang bukan ahli seo, dan para ahli juga mereka sependapat dengan apa yang saya katakan, maksud saya saya sependapat dengan para ahli hehe.

3. Backlink Dengan Situs berPagerank Tinggi 
Jelas backlink dari situs berPR tinggi dapat membuat blog anda berada di puncak kenikmatan hehee, bagaimana tidak nimat trafik organik bisa mudah di dapat ketika anda mempunyai backlink dari situs berPR tinggi, tapi ini tidak menjadi jaminan, anda masih perlu optimasi lain.

4. Situs Kolot (Berumur)
Sebenar nya tidak perlu dijelaskan kenapa backlink dari situs berumur di sarankan oleh para ahli seo, ini memang sangat bermanfaat, karena situs kolot ini adalah situs yang sudah jelas mempunyai kredibilitas yang sangat baik, dari pada situs baru yang belum jelas index nya.

5. Dofollow 
Link seperti ini menurut google adalah link yang di hitung atau dengan kata lain ini adalah sebuah voting bagi google itu sendiri, link jenis ini berbeda dengan saudaranya nofollow yang tidak di masukan dalam hitungan voting oleh google.

6. Alamat IP yang berbeda
Setiap dan jutaan orang di dunia mengkoneksikan komputer dengan internet maka IP nya berbeda-beda atau unik, nah dengan banyak backlink dari situs lain maka dengan otomatis juga backlink yang kita pasang menjadi banyak terindek dari IP yang berbeda pula, logika nya simple, cari situs besar seperti situs ada poin 3 dan 4, pasang link di sana, dan kenikmatan backlink mana lagi yang akan kalian dustakan.

Demikian pengalaman dan pengamatan saya tentang backlink, meskipun tidak lengkap tapi poin-poin ini lah yang sedang saya optimalkan, kalau misal dari Social Bookmark dan Forum, Guest Blog dan yang lain nya tidak saya masukan disini, karena pasti anda sudah mengetahui nya dengan sangat paham.

Dan demikan juga khutbah saya kali ini, kalau ada sumur di ladang jangan ikut mandi, karena itu sumur milik orang lain, kalau pun anda ingin mandi, minimal izin terlebih dahulu ke pemiliknya, terima kasih.
Tags :

Related : 6 Kriteria Backlink Berkualitas Menurut Ahli dan Pakar Seo

4 Responses to "6 Kriteria Backlink Berkualitas Menurut Ahli dan Pakar Seo"

  1. Hebat, pembahasan beklingnya lengkap banget..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kang, sambil belajar sambil di posting hehe

      Delete
  2. I Will Provide seo Blog Comment Service. & niche relevant blog comment service we provide a quality service with 100% Buyer satisfaction and My team Believed in Quality work not Quantity Contact me Now 24/7.

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !