Pembayaran Adsense Dengan Transfer Bank, Lebih Aman, Mudah Dan Praktis

Sejarah kembali membuktikan, bahwa ada seorang pengangguran yang sulit di terima bekerja disana sini kembali menerima bayaran dari google, ini sebuah prestasi, dimana orang lain ingin seperti ini yang tinggal duduk untuk menulis dan nerima uang, bukan rupiah lagi tapi dollar, bukan dari perusahaan ecek-ecek tapi dari google bro, perusahaan digital terbesar di dunia.

Dengan gaji yang diatas kata lumayan sebenar nya saya tidak perlu bekerja selain menjadi blogger dan YouTubers, tetapi saya juga ingin kredibilitas saya sebagai sarjana terpangpang di dunia ini cieee....

Alhamdlillah hari ini uang nya habis hehee, bukan poya-poya juga sih atau boros-boros, tapi saya bagi-bagi uang itu dan di buat syukuran kecil-kecilan (ingat di dalam hartamu ada harta orang yang lebih membutuhkan) hehe...

Eh maaf malah curhat, harus nya kan memberi informasi lagi. Sekarang saya mau bahas pengalaman saya mencoba mencairkan dollar adsense lewat Transfer Bank, nah loh kan di Indonesia belum bisa menerima pembayaran lewat bank ? Sebenar nya sistem Transfer pembayaran lewat Bank lokal ini sudah ada sejak 2014 lalu.

Tapi para publisher termasuk saya lebih memilih mencairkan dollar adsense lewat Western Union (WU) kenapa ? karena kta sekaligus saya menganggap lewat WU ini cepat dan mudah, hanya bermodalkan kode MTCN dari google dengan KTP sudah beres seperti itu.

Beda lagi dengan Transfer Adsense menggunakan jasa Bank atau di kenal dengan bahasa wired transfer (kawat yang bisa transfer hehe), dimana kita harus menunggu 1-2 hari tergantung kebijakan dari bank yang kita percaya.

Sesungguh nya ciee sesungguh nya hehee, metode yang satu ini (transfer bank), lebih aman dan menurut saya praktis ketimbang lewat WU, kita hanya tinggal duduk manis di rumah dan dollar masuk ke rekening kita tanpa harus mengantri di kantor penyedia WU itu sendiri, benar apa benar ? hehe

Kelebihan Wired Transfer
Penerimaan lewat Bank Swasta atau pun Negeri (kaya ayam aja), masing-masing Bank mempunyai TOS masing-masing, ini lah beberapa kelebihan Transfer lewat BAnk :
  • Mudah – Sekali lagi kita hanya tinggal bobo cantik di rumah dan dollar masuk ke rekening kita, nikmat Bank mana lagi yang akan kalian dustakan ? hehee
  • Aman – Ini jelas point lebih, tidak perlu di jelaskan, anda juga pasti tau bagaimana kinerja bank.
  • Cepat – Hanya selisih 1 hari dari pembayaran normal, kenapa bisa di bilang cepat ? soalnya kita tidak perlu pergi ke kantor WU, tinggal ambil uang lewat ATM, semua beres, apalagi kalau ATM nya di depan rumah, wah juara weh lah pokok na mah.
Tapi semua kenyamanan di dunia ini mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku, dan pembahasan ini juga mempunyai persyaratan yang wajib kita penuhi, anda hanya perlu melakukan penambahan akun pembayaran anda di akun google adsense anda, seperti ini :
  • Nama pemilik rekening
  • Nama Bank
  • Kode SWIFT-BIC
  • Nomor rekenig bank
Nah yang jadi masalah itu, apa itu kode SWIFT-BIC, sebaik nya saya bahas nanti saja, berikut saya berikan saja beberapa kode SWIFT-BIC dari beberapa bank di Indonesia :
  • Bank Central Asia (BCA) – CENAIDJA
  • Bank Negara Indonesia (BNI) – BNINIDJA
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)- BRINIDJA
  • Bank Mandiri – BMRIIDJA
Untuk Kode dari Bank selain yang tercantum diatas, cobalah anda tanyakan kepada pihak bank nya itu sendiri, saya hanya tau 4 bank di atas, soal nya bank ngetop sih hehe

Setelan pembayaran adsense dengan transfer bank
Nah ini saya juga berikan cara meakukan setting untuk di google adsense nya, bukan berikan tepat nya tapi contoh hehe :
  • Masuk ke akun AdSense.
  • Klik ikon roda gear 
  • Pilih Setelan.
  • Setelan pembayaran.
  • Tambahkan bentuk pembayaran baru.
  • Pilih tombol “Transfer kawat ke rekening bank” dan lanjutkan.
  • Masukan informasi rekeneing anda, dan klik simpan
Catatan: Tanda hubung pada rekening tidak boleh ikut di masukan ke kolom Nomor Rekening, cukup masukan angka nya saka.

Terima kasih telah menyimak, silahkan anda sebarkan Infromasi ini, jika tidak menyebarkan tolong sebarkan saja heheee..
Tags :

Related : Pembayaran Adsense Dengan Transfer Bank, Lebih Aman, Mudah Dan Praktis

0 Response to "Pembayaran Adsense Dengan Transfer Bank, Lebih Aman, Mudah Dan Praktis"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !