Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Nofollow

Blog terbagi menjadi dua bagian, yaitu blog dofollow dan nofollow, kedua jenis blog tersebut sama-sama mengandung tulisan dan sangat susah untuk membedakannya jika kita tidak memahami tekhnik backlink.

Blog Nofollow dan Dofollow
Dalam bahasa Inggris sendiri Dofollow artinya adalah 'mengikuti', blog dofollow adalah blog yang memberikan backlink ke blog lain, dengan cara memberikan kalimat komentar yang di ikuti oleh link anchor text.

Backlink pada blog yang mempunyai sifat Dofollow ini sangat bermanfaat bagi blog lain, yaitu menambah point untuk blog yang di ikuti nya, ini sangat jelas memberikan manfaat untuk peningkatan posisi SERP sebuah blog.

Jika anda mendapatkan Inbound link dari blog yang memiliki reputasi tinggi, tentu hal itu sangatlah baik sebagai jembatan anda meningkatkan optimasi SEO blog anda.

Lain cerita nya dengan blog yang bersifat Nofollow, memang blog ini juga memberikan backlink ke blog lain, akan tetapi dengan sifat nya yang seperti itu arti nya tidak mengikuti, rel = nofollow itu sendiri bertujan untuk membuat link yang tidak akan di ikuti oleh robot crawler atau perayap google.

Fungsi dari sebuah rel = nofollow ini adalah untuk menghindari spam pada sebuah komentar, sekaligus sebagai cara yang sangat tepat untuk memberbaiki struktur blog itu sendiri.

Blog yang mempunyai sifat dofollow mempunyai kelebihan tersendiri, itu sebab nya banyak blogger yang memburu backlink dari blog yang bersifat dofollow ini, tentu saja sebuah kunjungan mereka itu juga akan meningkatkan traffic blog.

Blog yang mempunyai sifat dofollow ini juga sering dipergunakan sebagai blog yang di dalam nya menuliskan banyak informasi, contoh nya blog Directory, Komunitas Forum dan juga blog yang di gunakan untuk media social.

Tapi untuk blog yang bersifat bisanis atau perseorangan (personal), mungkin anda pemilik blog bersifat demikian akan berpikir jutaan ratus kali untuk membuat blog dengan mempunyai sifat dofollow.

Itu karena akan mengurasi reputasi blog anda sendiri di posisi SERP. Salah satu nya dengan sering nya blog dofollow mendapatkan komentar yang tidak di inginkan atau spam, apalagi jika komentar anda di biarkan liar begitu saja (tidak di moderasi).

Mungkin seperti itu perbedaan dofollow dan nofollow yang saya ta, selebih nya anda bisa mencari sumber dari artikel lain utuk lebih jelas nya, karena disini saya tuliskan garis besar dari kedua jenis blog tersebut.

Demikian Khutbah saya kali ini, jika anda tidak berkeberatan silahkan kirim kan kopi dan rokok ke alamat yang tertera diakhir tulisan ini hehee....
Tags :

Related : Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Nofollow

0 Response to "Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Nofollow"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !