Oleh-oleh Jokowi Dari Amerika, Merencanakan Ekonomi Digital Di Indonesia

Presiden Indonesia yang biasa disapa Jokowi resmi menghadiri Konfrensi Tingkat tinggi ASEAN-AS. Agenda selanjutnya setelah menghadiri KTT beliau melanjutkan kunjungannya ke perusahaan-perusahann besar yang ada di Amerika yang paling ngtrend di Indonesia, yaitu Facebook, Google, Twitter, dan lainnya. Lalu apa yang didapatkan sang Presiden setelah mengunjungi perusahaan-perusahaan besar digital itu ?

Google akan membantu para developer mobile di Indonesia
Kunjungan dilanjutkan ke kantor pusat Google, beliau langsung disambut oleh Sundar Pichai selaku CEO Google sekarang.

Presiden membawa oleh-oleh yang sangat hebat kala berkunjung ke kantor google ini, tidak tanggung-tanggung sang Presiden membawa tiga oleh-oleh, diantaranya :

Pertama kerja sama baru antara google dengan Indonesia yaitu google akan merencakan pelatihan super besar di Indonesia, yaitu melatih 100.000 developer mobile software di Indonesia. Beberapa waktu lalu google juga membawa 7 startup asal Indonesia ke kantor pusat google dalam program google yang bernama Launchpad. Masing-masing dari mereka diberikan uang saku oleh google sebesar $50.000 dari google, cukup besar dalam ukuran rupiah.

Kedua Proyek penerjemahan kursus udacity, udacity sendiri adalah program kursus milik google, dimana jika kursus tersebut di translate ke bahasa Indonesia, ini artinya banyak sekali orang indonesia yang akan mengikuti kursus atau pelatihan milik google ini.

Ketiga diperpanjangnya program Indonesia Android Academy, yaitu sebuah grup study yang langsung dibiayai oleh google, program tersebut akan dilaksanakan di Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Facebook bantu Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar
Tidak banyak yang diceritakan oleh sang Presiden ketika berkunjung ke kantor milik Mark Zuckerberg ini. Hanya saja status akun milik sang BOs lah yang memberitahukan hasil kunjungannya sang Presiden ketika berkunjung ke kantornya.

Dalam status sang Bos, mengungkapkan bahwa dia sangat senang kembali bertemu dengan Presiden Jokowi, sang bos juga sempat mengajak sang presiden menikmati tekhnologi canggih yang bernama VR. Mark mengungkapkan akan meningkatkan kerja sama dengan Indonesia untuk mendukung pesatnya penertasi Internet di Negri ini.

Jokowi juga berharap Facebook bisa membantu Indonesia menjadi Negara yang mengusung Ekonomi Digital terbesar di Asia yang bernilai hingga US$130 miliar pada tahun 2020 nanti.

Yang terakhir Jokowi berkunjung ke kantir burung biru (twitter) yang disambut oleh Co-Founder dan langsung oleh CEO twitter saat ini, Jack Dorsey. tolerasi dan perdamaian dunia yang menjadi pembahasan Presiden di kantor burung biru ini, beliau sangat berharap twitter membantu Indonesia sebagai pembawa pesan damai lewat twitter.

Dan itulah oleh-oleh yang dibawa oleh Bapak Presiden Indonesia dalam kunjungannya ke Negara Digital terbesar di dunia, semoga cita-cita beliau tercipta untuk kemajuan Indonesia khususnya dalam bidang tekhnologi. (im).
Tags :

Related : Oleh-oleh Jokowi Dari Amerika, Merencanakan Ekonomi Digital Di Indonesia

0 Response to "Oleh-oleh Jokowi Dari Amerika, Merencanakan Ekonomi Digital Di Indonesia"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !