4 Trik dan Cara Menonton Video YouTube Hemat Kuota Dan Lebih Asyik

Menonton YouTube adalah sesuatu yang paling asyik, apalagi ada video yang lagi populer, pasti sangat betah menatap layar laptop, tetapi ada satu hal yang membuat kita tidak betah menatap layar yang menampilkan video YouTube tersebut, yaitu kuota. 

Sebagai publisher adsense saya selalu mengajak orang-orang untuk menonton video saya, tetapi orang-orang menolak dengan alasan boros kuota tadi, alhasil saya mencari cara untuk hemat dalam menonton YouTube, dan saya menemukan solusinya, saya bukan sedang mengajak anda untuk menonton video saya, tetapi saya memberikan anda cara untuk menonton YouTube dengan hemat kuota dan pastinya membuat anda senang.

Hal yang membuat YouTube menjadi lebih populer adalah fitur-fitur baru yang menggoda para penggunanya, dan sayangnya lagi kendala dari kuota tersebut yang sangat mengahmbat. fitur tersebut adalah Situs Video Streaming dan Video Sharing yang sama dikelola oleh Google dan telah disematkan kedalam situs yang bernama YouTube ini.

YouTube dewasa ini diakses oleh pengguna Internet seluruh dunia hingga jutaan video yang diputar di YouTube untuk durasi waktu 24 jam atau satu hari, mulai dari video jenis musik, film dan tutorial juga banyak di situs YouTube.

Jika anda adalah salah satu pengguna YouTube anda akan senang dengan 4 trik yang sebenarnya harus anda ketahui, agar menonton YouTube semakin menyenangkan dan tentunya hemat kuota.

1. Sekali Bayar Bisa Nonton Berulang Kali
Fitur tersebut sebenarnya sudah ada dan tertanam pada situs YouTube itu sendiri, yaitu fitur yang bernama Loop, anda bisa memutar video youtube dengan modus loop yang artinya berlang, caranya ketika anda menonton video untuk pertama kali anda klik kanan pada mouse komputer anda kemudian anda klik "Loop" seperti pada gambar dibawah ini, video tersebut bisa di putar berulang kali, dan anda akan emmakai kuota hanya untuk video penayangan pertama saja, hemat bukan.

2. Download Video
Ada yang mengatakan bahwa menonton video dari YouTube sama saja dengan kita mendownload video tersebut, memang saya buktikan jga benar, kuota yang saya gunakan untuk menonton video dengan mendownload sama-sama saja. Jika anda ingin sedikit menghemat untuk video khusus kesukaan anda, anda bisa download video tersebut dengan cara copy URL video tersebut, kemudian paste kan URL tadi di situs savefrom.net. Anda bisa memilih sendiri ukuran video yang anda download, jelas semakin baik kualitas semakin besar ukuran yang perlu anda unduh. Dan anda bisa putar berulang kali video tersebut di komputer anda.

3. Resolusi Video
Video di YouTube mempunyai beberapa kualitas atau bisa disebut resolusi vido, anda bisa menubahnya sendiri, dan cara merubahnya sangat mudah yaitu dengan menuju kepojok bawah tepat seperti gambar dibawah ini, semakin atas semakin besar dan semakin bawah semakin kecil, anda bisa menghemat data kuota anda dengan memperkecil kualitas video YouTube tersebut.

4. Fitur Offline YouTube
Nah ini dia fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna YouTube di Indonesia, yaitu menonon video YouTube secara offline (Youtube Red) alias bebas kuota, tapi sayangnya fitur ini belum juga sampai di Indonesia, ini adalah fitur offline yang bisa di putar di perangkat seluler dan smartphone anda, anda bisa baca disini untuk keterangan fitur online tersebut, Google Support Youtube Red.

Mungkn sekian dulu yang bisa saya bagikan, jika ada informasi tambahan dari anda silahkan tambahkan di kolom komentar, dan jika pun saya mendapatkan trik baru dan cara baru, saya akan bagikannya kepada anda para YouTubers.

Berhubung saya belum tidur, saya tidur dulu yah, dadah bye bye hehe
Tags :

Related : 4 Trik dan Cara Menonton Video YouTube Hemat Kuota Dan Lebih Asyik

0 Response to "4 Trik dan Cara Menonton Video YouTube Hemat Kuota Dan Lebih Asyik"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !