7 Aturan Mitos Dalam Menulis Postingan Blog yang Masih Dipercaya, Jangan Mudah Tertipu

Apa yang membuat anda membangun sebuah blog ? Apa motivasinya ? Mendapatkan dollar ? menjadi terkenal dan populer ? atau hanya sekedar curhat dan membagikan informasi ? Semua nya sah jika anda mempunyai pembaca, tanpa pembaca pasti semuanya akan sia-sia, setuju ?

Peran penting dalam sebuah blog tentunya artikel, dan bagaimana cara anda untuk menuangkan apa yang ada dalam pikiran anda menjadi deretan huruf yang akan dibaca oleh teman atau pengunjung anda, tetapi pembaca pastinya tidak akan mau membaca yang tulisannya miskin informasi, yang kata master blogger sih maaf yah "Artikel Sampah" saya tidak tega menyebutkannya, selain harus kaya informasi artikel anda haruslah menggunkan bahasa yang baik serta bisa dipercaya sebagai tulisan referensi.

Tetapi banyak sekali blogger pemula yang mematuhi aturan khusus dalam penulisan artikel dari blogger master, dengan iming-iming jika menulis seperti yang dikatakan para beliau ini, artikel atau blog kita akan banyak pengunjung, wow istimewa, padahal hasilnya hanya jari dan pikiran yang cape akhirnya tulisan menjadi tidak nyambung.

Aturan macam apa lagi yang harus menjadi rasa takut bagi orang yang mau mulai menjadi blogger ? ini jelas sekali aturan dari master blogger bukan dari pihak google atau penyedia blog gratis, intinya ini adalah aturan dari mulut kemulut, bukan peraturan mutlak. Padahal jelas itu adalah mitos, mitos untuk menakuti para blogger pemula, ini bisa membuat kendor semangat mereka, kan kasihan.

Kita rinci satu persatu aturan mitos yang selalu menghantui blogger pemula

1. Jumlah Kata Banyak
Awalnya saya percaya jika jumlah kata dalam artikel akan mempengaruhi keistimewaan blog saya, paling tidak harus lebih dari 300 kata dalam satu artikel, tetapi google menyukai 1500 kata dalam satu artikel, karena iming-iming google suka ini saya pun percaya, tetapi saya pikir ulang apakah benar panjang artikel berpengaruh.

Saya coba kembali bertanya ke forum dan jawaban mereka tetap sama seperti itu, di forum tersebut menyebutkan bahwa jika tulisan kita 1500 kata ini berarti tulisan kita semakin informatif, dalam hati saya bicara bagaimana mau informatif kalau isi tulisannya bertele-tele dan hanya akan membuat mata pembaca kelelahan karena terlalu banyak tulisan, informatif adalah tulisan singkat padat dan jelas juga langsung ke tujuan, setuju ?

Initnya jumlah kata ini hanya mitos, bentuk informasi yang bertele-tele bukanlah suatu yang harus dilakukan, tetapi bentuk informasi yang tepat, singkat padat dan jelas ini adalah informatif, setuju ?

Contoh tulisan saya yang pendek : Klik disini untuk melihat contoh

2. Kalimat Baku Adalah Wajib
Kenapa kalimat baku dianggap wajib untuk penulisan artikel ? Apa ada TOS khusus untuk penulisan baku ? Ingatloh anda bukan sedang membuat skripsi, atau karya ilmiah lainnya, anda sedang memberikan informasi tidak formal, jangan sampai kalimat baku anda menjadi biang kebingungan pembaca, gunakan saja kalimat seadanya, setuju ?

Nah loh Aa sendiri pakai bahasa baku ? Saya pakai bahasa baku karena saya sudah nyaman menggunakan bahasa seperti ini, jika anda baca artikel awal saya di blog ini, pasti jauh dari kata baku, anda tidak perlu menggunakan bahasa baku, ini adalah tulisan realita bukan tulisan untuk mengejar angka 1-10 atau 1-100.

3. Harus Menggunakan Keyword
Keyword memang penting untuk SEO, tetapi bisa juga menjadi tidak penting. Kita pikirkan saja segala sesuatu yang dipaksa untuk ada dengan sesuatu yang secara natural ada, bagus mana ? Keyword ini sama halnya memaksa mesin pencari untuk menemukan mereka, beda hal nya dengan mesin pencari yang menemukan kita secara natural, pasti lebih joss betul ? Saya pernah mengulas banyak tentang keyword ini dalam artikel saya kemarin, Kenapa harus repot-repot riset keyword ? Anda bisa baca disana.

4. Optimasi SEO pada artikel
Sama halnya dengan no.3 keyword juga masuk kedalam Optimasi, kenapa saya bedakan, karena keyword selalu dianggap otptimasi terbaik, dan SEO adalah penunjangnya, seperti menempatkan H1 H2 atau Hihihihi pada artikel anda, padahal apa yang terlihat jika ini dilakukan, tulisan anda adalah tulisan robot bukan tulisan manusia. Saya juga pernah mengulas habis tentang SEO tidak penting, anda bisa cek sendiri disana.

5. Bahasa Tingkat Tinggi
Pernah ada master blogger yang mengatakan kepada saya tentang bahasa tingkat tinggi ini, kira-kira seperti ini yang beliau katakan "Blog adalah media yang bisa di baca pada perangkat elektronik, sudah jelas bahasa tingkat tinggi ini perlu untuk memodernisasi dan mengikuti trend" Hello, bapak ini mau yah artikelnya cua bisa dibaca oleh pangkat profesor, kalau saya sih mau blog saya dibaca oleh semua kalangan, jadi saya gunakan saja bahasa tingkat rendah, hehee.

6. Wajib dari Isnpirasi sendiri
Saya berani bertaruh kalau master blogger menulisakan artikelnya adalah menjiplak dari blogger luar negri, bahkan dari blog nya milik google, tidak mungkin dia memahami ini itu tanpa penjiplak, saya berani bertaruh.

Kalau pun dari inspirasi sendiri pasti isinya curhat, kita boleh mendapatkan inspirasi dari blogger lain, bahkan kalau anda belum bisa menulis dengan sendirinya, anda bisa mengcopy paste artikel orang lain, tetapi dengan catatan jangan anda publish kembali, tetapi anda rewrite artikel tersebut dengan tata bahasa kalian, bedakan setiap kalimat dari setiap parafgrafnya, minimal 70% bedanya artikel dengan artikel tadi anda copas.

Ingat kalau anda copas mentah-mentah dan kembali anda publish, anda telah gagal menjadi blogger, lebih baik tidur saja sana dengan Farhat Abbas dari pada mau menjadi blogger tapi hasil copas mah.

7. Panutup harus sopan
Sebenarnya point 7 ini tidak temasuk, saya hanya melengkapi saya, point 7 ini adalah penutup dari artikel ini, dengan kata lain saya mau pamit, dan terima kasih telah membaca artikel asal-asalan milik saya ini, sampai jumpa.
Tags :

Related : 7 Aturan Mitos Dalam Menulis Postingan Blog yang Masih Dipercaya, Jangan Mudah Tertipu

0 Response to "7 Aturan Mitos Dalam Menulis Postingan Blog yang Masih Dipercaya, Jangan Mudah Tertipu"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !