Amalkan 7 Kalimat Ini, Dosa Sebanyak Apapun Insya Allah Diampuni

Adakah manusia yang bebas dari dosa ? Jawabannya tidak ada, dan dosa tidak bisa diwariskan atau di tebus oleh orang lain seperti kepercayaan tetangga kita, namun ada 7 Kalimat penghapus dosa atau 7 kalimat yang akan membuat dosa anda semakin berkurang dan bahkan Insya Allah akan diampuni oleh Allah SWT.

Tidak ada yang luput dari dosa, karena hakikatnya manusia adalah tempat hilap dan lupa juga kesalahan, setiap aktivitas dalam kehidupan sering sekali manusia tertipu atas permainan keindahan dunia yang ada di dalamnya. Ini mengakibatkan sesuatu yang baik bisa menjadi buruk dan begitupun sebaliknya.

Oleh sebab itu kita sudah seharusnya mendekatkan diri kepada Allah SWT. supaya dosa yang menumpuk dan tak pernah bisa dihitung jumlahna bisa terkikis habis sebelum kita kembali kepadaNya.


Ada banyak cara untuk mendekatkan diri kita kepada sang Khalik, dan salah satunya yang ditegaskan oleh Al Faqih Abu Laits :
“Siapa yang suka mengamalkan dan memelihara 7 kalimat ini, berarti orang tersebut mulia di sisi Allah dan para malaikat-Nya, juga diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. Sekalipun dosanya sebanyak busa di lautan, dan dia akan mendapatkan nikmat dari keta'atannya, hidup dan matinya tetap dalam kebaikan"
Lantas apa saja kalimat yang akan membuat kita senantiasa ingat dan eling kepada Allah dan senantiasa berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini dia 7 Kalimatnya :
  1. Setiap pekerjaan selalu diawali dengan kalimat "Bismillah".
  2. Setiap pekerjaan diakhiri dengan kalimat "Alhamdulillah".
  3. Ketika dengan tidak sadar kita mengucap kata-kata kotor atau keluar dari koridor agama segera beristighfar, "Astaghfirullah".
  4. Ketika akan melakukan pekerjaan dan membuat janji, mengucap "Insya Allah".
  5. Ketika menghadapi sesuatu atau godaan juga cobaan yang berat maka mengucapkan kalimat, "Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziim".
  6. Ketika ditimpa musibah maka hendaklah mengucapkan kalimat, "Innaa lillaahi wa inna ilahi raaji'uun".
  7. Selalu mengucap kalimah Tayibah dan dua kalimah syahadat tanpa putus, serta mengucapkan kalimat pujian atas Allah SWT.
Itulah 7 kalimat yang akan senantiasa mendekatkan diri anda dengan sang pencipta, dengan mengucap kalimat-kalimat tersebut menandakan bahwa anda adalah makhluk yang tidak sombong, dan senantiasa membutuhkan sang Khalik, juga menandakan baik buruk yang anda alami adalah dariNya.

Segala kejadian adalah dariNya, baik dan buruk adalah dariNya, yakinkan dalam hati bahwa semuanya adalah datang dariNya, Allah Maha mengetahui yang terbaik bagi makhlukNya.
Tags :

Related : Amalkan 7 Kalimat Ini, Dosa Sebanyak Apapun Insya Allah Diampuni

0 Response to "Amalkan 7 Kalimat Ini, Dosa Sebanyak Apapun Insya Allah Diampuni"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !