Apa Yang Salah Dengan Copy Paste ?

Sepertinya judul diatas akan membuat panas dunia blogging, kenapa demikian ? Baca saja judulnya apa yang salah dengan copy paste ? Ini sama hal nya mencuri benih sari ladang atau sawah orang lain, benar tidak ?

Saya baru-baru ini menemukan artikel yang mirip sekali dengan yang saya tulis dengan jari-jari saya yang manis ini hehe, dan kaget nya lagi saya yang asli pemiliknya berada di halaman jauh (6-7) dan si plagiat ini berada di halaman pertama dan sadis nya lagi di peringkat ke-3 halaman 1. Saya tersenyum bangga malahan ada yang copas artikel saya dan berada di puncak google, soalnya saya susah untuk menembus halaman pertama tersebut, dan Tuhan pasti tau Ilmu siapa yang akan mengalir amal nya, betul ? dia yang copas artikel saya adalah jagoan SEO, sementara saya tidak mengerti sama sekali tentang SEO ini, alhasil dia di halaman 1 dan saya di halaman 6. Tapi saya dengan hati tenang tidak marah, malah saya komentari bahwa dia telah berhasil membawa ilmu saya di posisi puncak, tapi yang saya heran, kenapa blogger lain malah marah artikel nya di copas ?

Apa yang salah dengan artikel kita di copy paste orang lain ? Toh yang jelas tidak akan rugi, kalau pun mereka lebih terkenal di dunia SEO atau artikel yang mereka copas dari kita berada di puncak search engine, itu sudah rejeki mereka biarkan saja, tanamkan saja dalam hati dan ikhlaskan, kenapa harus di jadikan topik yang rame, biarkan saja.

Kalau soal duplicate content itu juga bukan masalah menurut saya, kenapa saya bilang tidak masalah ? anda mungkin lupa google itu meskipun mesin tapi mempunyai algoritma yang pintar dan genius, dia akan tau mana yang original dan mana yang plagiat, setuju ? jadi jangan khawatir, dimata google kita tetap pemilik resmi dari artikel tersebut.

Kalau pun mereka yang copas artikel kita berhasil mengelabui google adsense atau dengan kata lain artikel kita bisa di monetisasi, itu urusannya bukan sama kita lagi, kenapa itu urusan nya sama Tuhan, seperti yang saya singgung diatas, mereka yang copas sama saja mencuri benih dari ladang sawah kita, peta kan sendiri hukum nya, apakah yang seperti itu hahal apa haram ?

Untuk masalah visitor kita yang terkuras karena artikel kita dicopas, anda sangat salah memahami terkuras nya pengunjung kita, saya baca tadi dari salah satu blog populer, dan sungguh terbuka pikiran saya bahwa tidak ada rugi nya artikel kita di copas orang lain, di blog itu meganalogikan seperti ini.

Yahoo mempunyai pengunjung 1000/ hari pada artikel tentang "Gadget", selang beberapa hari atau jam artikel tersebut di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab, apakah Yahoo rugi ? Jawabannya sama sekali tidak, karena situs populer meskipun artikel di copas dimana-mana tetap saja populer, dari 1000/ hari yahoo hanya rugi 3 pengunjung yang hilang, karena sistem google sudah semakin pintar, google tau mana yang asli dan mana yang palsu, meskipun mereka yang copas memundurkan jadwal tayangnya, contoh yahoo update artikel tersebut tanggal 1 maret, dan si plagiat memundurkan jadwal menjadi 1 Februari, apakah google akan tertipu ? jawabannya tidak, google selalu merekam setiap artikel yang terbit, data lengkap termasuk tanggal tayang dan tanggal masuk artikel ke blog tersebut. Sampai disini juga jelas tidak ada kerugian bagi yahoo

Seperti itu yang saya baca, dan sungguh sangat terbuka hati dan mata saya karena pernyataan itu, tugas kita adalah menuliskan informasi yang kita miliki bukan sekedar melindungi artikel kita, kalau sampai artikel kita menyebar kemana-mana (di copas), itu lebih baik kan informasi atau ilmu kita dapat diterima dengan baik oleh semua pembaca. Tenang penghasilan yang paling utama bukan dari trafik atau visitor atau un google adsense, tapi dari Tuhan.

Biarkan mereka yang copy paste, yang penting kita tidak melakukannya, karena kita lebih tau kerugian apa saja yang akan kita dapatkan jika kita mengcopas artikel orang lain

Tetapi ini hanya versi saya, mungkin berbeda dengan anda, saya hanya sharing saja apa yang saya alami dan apa yang saya rasakan, Mohon maaf jika banyak yang tersinggung, Terima kasih. 
Tags :

Related : Apa Yang Salah Dengan Copy Paste ?

0 Response to "Apa Yang Salah Dengan Copy Paste ?"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !