Bisakah Blog Bekerja Optimal Tanpa BackLink ?

Sering saya mendengar pertanyaan dari beberapa teman blogger pemula, yang menanyakan soal backlink dan kinerjanya, tetapi yang dibahas disini adalah pertanyaan optimalisasi blog dengan backlink, pertanyaan yang sering terdengar adalah, Apakah bisa blog bekerja optimal tanpa backlink ?

Semua blogger diseluruh dunia mungkin dan pasti percaya bahwa backlink adalah makanan pokok dan tokoh utama dari SEO pada sebuah blog. Blog yang mempunyai backlink berkualitas dan pastinya relevan akan mempunyai beberapa kelebihan, tapi jangan salah, backlink juga bisa menjadi sebuah kesalahan fatal bagi sebuah blog. Ini akan terjadi ketika backlink hari ini yang dianggap super pada hari-hari mendatang dikatakan spam.

Faktanya peringkat halaman blog mesti di ikuti seberapa baik konten didalamnya serta memberikan manfaat bagi para pengunjung yang relevan. Dan semestinya blog yang terbilang baru memiliki kesempatan yang sama di kasta tertinggi di mesin pencarian, tapi sayangnya search engine hanyalah sebuah mesin yang hanya bisa menerjemahkan bahasa pemograman (algoritma) dengan membaca sebuah keyword lalu menampilkannya pada mesin pencari, bagaimana dengan blogger baru yang mempunyai konten bagus tetapi tidak mengerti SEO ? tamatlah sudah.

Menurut sebagian master lagi yang benar-benar merasakan semua itu tidak adil, ini adalah sebuah ketidaksempurnaan. Sebabnya itu mesin pencari mempertimbangkan hasil melalui kualitas backlink yang ditanam, kualitas konten, keyword, tag hading, kecepatan loading dan banyak lagi. Ini menunjukan bahwa search engine semakn ideal. Tapi kenyataan di lapangan tetap yakni tetap bahwa konten tetaplah bertahtakan sebagai raja.

BackLink hanyalah sebagian faktor dari SEO
Sudah pasti bahwa faktor yang paling penting adalah konten, konten tetaplah sebagai raja dan berpangkat tinggi di dunia blogging, Backlink hanyalah sebuah faktor pendukung dan backlink juga tidak lebih penting dari faktor SEO yang lainnya. Backlink hanyalah sebuah faktor dari ratusan yang mempengaruhi peringkat konten dari mesin pencari. Masalahnya backlink ini merupakan salah satu faktor yang paling penting..

Hampir mustahil jika blog mendapatkan pengunjung jika blog tidak memiliki satu pun backlink, pengunjung organik dari mesin pencarian, kecuali anda membuat sebuah artikel yang sangat unik dan hanya ada satu didunia, Ini jelas menjadi sebuah lelucon umum yang sangat menggelitik.

Backlink semestinya jangan pernah anda lupakan dalam dunia blogging. Google sangat menyukai blog terpercaya dan hanya situs dengan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi yang akan mendapatkan utama dari google dan ini bisa didapatkan dengan mudah. Dan ingat salah satu kepercayaan adalah backlink itu sendiri.

Semua kembali lagi kepada anda yang seharusnya menentikan pentingnya backlink untuk blog anda. Sekian dari saya dan terima kasih.
Tags :

Related : Bisakah Blog Bekerja Optimal Tanpa BackLink ?

3 Responses to "Bisakah Blog Bekerja Optimal Tanpa BackLink ?"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !