Blogger Garut yang Pantang Menyerah (www.guratgaret.cf)

Menjadi blogger memang tak pernah menjadi pilihan bagi saya, begitu pula untuk mendapatkan google adsense, awal saya mengenal blog pada tahun 2008 dengan tulisan curhat-curhatan yang mungkin jika dijadikan uang hanya mendapatkan Rp.5.000.000 untuk 80 tahun hehee

Saya berasal dari daerah kecil dan daerah yang sangat tidak mungkin ada seorang yang ahli di bidang telekomunikasi khusunya internet, saya tidak sedang tidak membicarakan Kabupaten Garut, karena di Garut sudah banyak sekali blogger profesional, contohnya Kang Husni yang mempunyai 3 blog yang salah satu blog nya menjadi blog referensi pembelajaran buat saya www.husnicahyagumilar.com.

Saya sedang membicarakan daerah saya, yaitu ujung Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, yang mempunyai Desa Sukalaksana dan Berkampung di Sukarisi. Daerah ini jelas akan susah masuk ilmu blogging seperti ini, bukannya saya sombong, saya juga berasal dari daerah sini tetapi saya belajar blogging dari Bandung dimana saya kuliah dulu, wajar saya lebih banyak tau tentang informasi bloging ini.

Tetapi ternyata saya salah, ketika saya browsing mencari ide untuk blog saya, mata saya tertuju sama blog yang mengulas tentang wisata dan pecinta alam, yang mempunyai alamat www.guratgaret.cf. Blog tersebut sangat banyak mengulas tentang informasi gunung, travel dan backpaker, tapi bukan itu yang membuat saya heran dan tertarik, tetapi tentang pemiliknya, ternyata pemiliknya ini adalah teman sedaerah saya, wow saya terkejut.

Kemudian setelah menemukan penemuan yang menakjubkan tersebut, saya mengunjungi pemilik blog tersebut dan berbicara banyak dengan beliau, nama pemik blog itu adalah Andri Triadi Nurhuda, beliau adalah seorang guru SD yang juga mempunyai hobi naik gunung, tuh lihat saja photonya lagi naik gunung, beliau pun sekarang sedang asyik menekuni hobi blogging.

Berbincang banyak dengan beliau saya tau kerja keras beliau hingga menciptakan guratgaret ini, berawal dari nekad tidak tau apa-apa tentang dunia blogging, beliau terus belajar sama temannya yang sudah lumayan paham tentang dunia blog, dari pembuatan template hingga mengatur struktur tampilan blognya.

Beliau juga saat ini sedang menunggu review tahap kedua dari google adsense, sebuah bentuk pantang menyerah dari beliau ini adalah beliau pernah di tolak adsense sebanyak 3x dan ini yang ke 4x nya beliau daftar adsense.

Saya pun banyak belajar dari tekad pantang menyerahnya, dari tidak tau apa-apa hingga tau banyak hal, tidak banyak didaerah sini yang mau mencoba untuk gagal, tetapi beliau sanggup menerima resiko kegagalan hingga ke 3x nya.

Do'akan saja semoga blog guratgaret ini menjadi blogger populer dan semoga adsense nya yang sekarang diterima.
Tags :

Related : Blogger Garut yang Pantang Menyerah (www.guratgaret.cf)

5 Responses to "Blogger Garut yang Pantang Menyerah (www.guratgaret.cf)"

  1. thank you master udah di di bikinin artikel . hhahaha

    ReplyDelete
  2. Wah ada nama saya juga di sini, terima kasih kang Imam Master! hehe
    Salam lestari kang Andri! Kapan2 kita ajak kang Imam ke cikuray, he

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masa master, hamba masih belajar dari orang kidul yang namanya Kang Husni hehee

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !