Cara Aman Menyimpan (Backup) Postingan Blog Di Komputer

Menyimpan potingan ke komputer bukan berarti menyalin semua artikel dan postingan kita di komputer dengan bantuan Ms.Word. Itu hanya akan membuat artikel anda menjadi tidak tersusun dengan rapih, maksud disini adalah meyimpan atau membackup artikel dan postingan di komputer dengan bentuk file XML.

Manfaat dari backup postingan
Blog kita ini ternyata rentan untuk kena sangsi dari google bahkan kita blog kita bisa saja diblokir oleh google, ini akan membuat kita bingung setengah mati, jerih payah kita menulis setiap postingan kita menjadi tak berarti.

Dengan menyimpan atau membackup postingan kita dikomputer, kita bisa kembali memulihkannya suatu saat pada blog baru, tapi ini bukan suatu yang diharapkan, menjaga lebih baik dari pada mengobati, betul tidak ?

Apakah harus membackup data blog ?
Jawabannya sangat dan harus, ini untuk blog level tinggi semisal blog penting internet marketing atau jualan online, ini tentunya aset bagi kita, kecuali anda bisa membangun kembali blog anda dari awal, ini bukan lagi seuatu keharusan.

Cara menyimpan dan membackup postingan blog ke komputer
  • Seperti biasa anda masuk ke blogger anda
  • Anda pilih setelan atau setting
  • Kemudian anda pilih Lainnya atau pengaturan lainnya
  • Disini anda pilih Ekspor Blog
  • Kemudian akan ada jendela baru yang menyediakan tombol unduh atau download
  • Anda klik unduh kemudian tunggu beberapa saat.
  • Selesai, anda telah menyimpan postingan anda ke komputer
Catatan :
  1. Data tersebut adalah file beformat xml
  2. Data tersebut bisa anda simpan dan amankan pada folder kesayangan anda.
  3. Jika anda ingin mengembalikan atau merestort data tersebut anda tinggal lakukan langkah seperti anda mau mendownload, tetapi pada menu Eksport blog ganti dengan Import, kemudian anda pilih file (data blog anda), selanjutnya anda Impor Blog.
Itulah cara aman menyimpan postingan blog anda dalam komputer, ini hanya untuk berjaga-jaga jika kejadian atau hal yang tidak anda inginkan terjadi pada blog anda.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat, terima kasih.
Tags :

Related : Cara Aman Menyimpan (Backup) Postingan Blog Di Komputer

2 Responses to "Cara Aman Menyimpan (Backup) Postingan Blog Di Komputer"

  1. File nya xml berarti file-file lain seperti images gimana gan. Saya baru saja download file backupannya untuk jaga-jaga jika blog error

    ReplyDelete
    Replies
    1. image sama link sampai komentar kebawa ko gan, tenang aja

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !