Cara Blogwalking yang Efektif Kemudian Lihat Manfaatnya Pada Blog Kesayangan Anda

Blogwalking hewan apakah ini ? Bukan hewan aa ini namanya teknik. Lah ko teknik dinamakan blogwalking, inikan artinya blog yang berjalan ? Bukan, blogwalking adalah sebuah aktivitas tour dari pemilik blog ke blog lain atau mengunjungi blog lain. Oh jadi bertamu gitu intinya ? hmmm.

Seperti ilustrasi tidak jelas diatas, banyak yang bertanya tentang blogwalking, seperti yang juga disinggung diatas, blogwalking adalah sebuah tindakan atau aktivitas yang dilakukan oleh pemilik blog yang mengunjungi blog lain, baik itu berkunjung dengan jalan mesin pencari atau pun dengan cara referral link, bisa juga lewat media sosial, intinya anda mengunjungi blog lain kemudian memberikan komentar pada salah satu artikel pada blog tersebut sebagai apresiasi anda terhadap tulisan di blog tersebut. Seperti itu.
Manfaat BlogWalking
Aktivitas menyenangkan yang satu ini mengandung banyak sekali vitamin (manfaat hehe), banyak sekali manfaatnya. diantaranya :

Mendapatkan Ide Baru
Manfaat pertama ini adalah manfaat utama dari blogwalking, ketika sudah kehilangan banyak ide untuk blog kita, dengan melakukan aktivitas ini kita bisa saja menemukan sebuah ide, ide yang didapat berupa pembahasan dari blog yang kita kunjungi, atau kita bisa mereview blog tersebut dengan membuat artikel terkait template yang baik yang kita dapatkan dari blog tersebut, atau tata letak yang nyaman, dan masih banyak lagi ide yang bisa kita dapatkan.

Memperbanyak Jaringan dan Koneksi Blogger
Banyak sekali blogger di Indonesia, dan saya pastikan semua blogger sehat di Indonesia ini semuanya ramah, jangan sungkan untuk sekedar bertanya tentang seputar topik yang dibahasnya, maka dengan senang hati pula pemilik blog akan mengunjungi blog anda tanpa disuruh, karena dia telah merasa senang dengan komentar anda, hal ini juga tidak menutup kemungkinan bisa terjalin pertemanan baru antar blogger, betul ?

Memperdalam Gaya Penulisan
Berkunjung ke blog lain pun tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk sedikit meniru gaya penulisan nya, jika anda memang tidak mempunyai gaya tulisan sendiri tetapi sejelek apapun gaya tulisan anda ini adalah anda, meskipun tidak jarang blogger yang mengeluh soal gaya tulisannya sendiiri, dengan melakukan blogwalking anda juga bisa memperdalam gaya tulisan anda.

Cara Blogwalking yang Efektif
Lantas bagaimana agar manfaat itu bisa kita petik, memang tidak mudah untuk langsung mendapatkan manfaat dari blogwalking, maka dari itu anda perlu menerapkan beberapa cara blogwalking yang efektif, diantaranya :

Setiap membaca artikel usahakan memberikan komentar
Berikan komentar setiap kali anda selesai membaca artikel, dengan melakukan komentar maka pemili blog akan merasa senang, bisa jadi pemilik blog tersebut akan mengunjungi blog anda pula, jika mereka menemukan yang wah pada blog anda, tidak menutup kemungkinan blogger tersebut akan merekomendasikan blog anda.

Berikan sanggahan yang relevan pada artikel yang anda baca
Jangan asal memberikan komentar, jika komentar anda tidak nyambung dengan topik bahasan artikel tersebut, maka pemilik blog itu sendiri akan merasa terganggu, meskipun anda berkomentar tetapi komentar anda diluar topik atau ngasal ini akan sangat tidak baik. Maka berkomentarlah sesuai topik yang dia bahas, maka anda pun akan dihargai disana.

Cantumkan link anda pada tempat yang disediakan
Beberapa blogger menyediakan kolom link khusus untuk pengunjungnya, jikapun tidak ada kolom khusus anda bisa mencantumkan link blog anda pada kolom jika itu harus. Tetapi perlu diingat jangan mencantumkan link aktif, karena kebanyakan blogger tidak menyukainya termasuk saya, ini perlu diwaspadai, link aktif akan dibaca oleh google sebagai tindakan spaming, yang akan merugikan pemilik blog yang anda kunjungi sekaligus merugikan link anda itu sendiri.

Komentar pujian yang seadanya
Blogger adalah manusia, siapa manusia yang tidak suka dipuji, berikan lah sedikit pujian pada tulisan yang anda baca, tetapi jangan sampai anda memuji dengan cara yang berlebih atau dengan kata lain lebay, berikan pujian sewajarnya, yang jelas apa ada nya jangan sampai anda memuji tetapi dibuat-buat.

Mungkin itu lah manfaat dan cara blogwalking yang efektif, memang masih banyak lagi cara efektif dan manfaat dari blogwalking yang bisa anda dapatkan, disini saya hanya menuliskan poin penting dan yang umum terjadi, jika anda mempunyai tambahan, silahkan anda share pada kolom komentar dibwah ini. Terima Kasih.
Tags :

Related : Cara Blogwalking yang Efektif Kemudian Lihat Manfaatnya Pada Blog Kesayangan Anda

4 Responses to "Cara Blogwalking yang Efektif Kemudian Lihat Manfaatnya Pada Blog Kesayangan Anda"

  1. makasih untuk sarannya gan..
    bisa di share list blogwalking nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama juragan.
      Maksudnya list apa ya gan ?
      blogwalking itu ya seperti agan ini berkomentar pada blog saya hehe

      Delete
  2. bermanfaat banget ini, masih sangat perlu banyak belajar..
    thanks infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, mari kita belajar bersama hehe

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !