Pernah Mendengar Virus Dalam Blog ? Ketahui dan Cek Disini

Virus atau Malware ternyata tidak hanya menyerang sistem komputer dan sofware, blog atau website anda juga bisa diserang oleh penyakit tekhologi ini, ini patut diwaspadai apalagi jika blog anda yang sangat anda sayangi terkena virus atau malware tersebut.

Saya dulu sempat bertanya, bagaimana cara scan dan mencari virus atau malware ini pada subuah blog, dan ternyata memang bisa, nanti saya bahas dibawah.

Jika blog anda terkena malware virus ini, maka akan berakibat seperti dibawah ini :
  1. Pengunjung akan lari dari blog anda dan imbasnya blog anda akan sepi pengunjung.
  2. Virus tersebut bisa menular pada sistem komputer yang mengakses blog yang terkena virus tadi, termasuk komputer anda.
  3. Website dan Blog akan menampakan ketidak sempurnaan pada halamannya, dan ini bisa berakibat blog anda di block oleh macam-macam browser karena dianggap situs yang membahayakan.
Ada dua cara untuk menscan atau mengetahui keberadaan virus pada blog kita.

CARA PERTAMA
Yang pertama anda bisa menggunakan fasilitas dari google, dengan cara mengetikan link di bawah ini pada browser anda
http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://www.imammunandar.com

Anda ganti dibelakang url tersebut dengan nama atau domain blog anda.

Catatan:
Jika hasil dari scan seperti pada gambar diatas, itu berarti blog anda aman.

CARA KEDUA
Cara kedua ini adalah memanfaat kan dari situs selain google yaitu URL URLVoid. situs tersebut akan membantu scan blog anda dengan sangat mudah dan yang paling masuk akan scan dari situs tersebut menscan secara online, artinya ketepatan dalam proses scan ini akan 100% akurat. Cara kerjanya sama seperti alat google tadi, memindai lalulintas berbahaya pada situs anda.

Jika anda tertarik silahkan anda kunjungi website nya di www.urlvoid.com kemudian anda masukan URL blog anda. Setelah itu anda tinggal klik "Scan Now", tunggu beberapa saat laporan keterangan dari blog anda akan segera ditampilkan. Apabila website atau blog anda aman, maka tulisan atau keterangan yang akan ditampilkan adalah tulisan "CLEAN" berwarna hijau. Tpai apabila ada sebuah serangan pada blog anda, status tersebut bukan lagi berwarna hijau, melaikan berwarna merah, itu disebabkan adanya masalah dan perlu sedikit penanganan lebih lama lagi.

Demikian cara cek virus atau malware pada blog, semoga dengan artikel ini anda menjadi tau, dan yang tau menjadi lebih tau, intinya semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Tags :

Related : Pernah Mendengar Virus Dalam Blog ? Ketahui dan Cek Disini

0 Response to "Pernah Mendengar Virus Dalam Blog ? Ketahui dan Cek Disini"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !