Cara Debug URL Postingan Lewat Facebook for Developer Agar Share Artikel Gambarnya Muncul

Mungkin bagi sebagian orang bertanya-tanya apa itu Debug URL ke Facebook for Developer ? Atau memang anda sedang mencari cara agar postingan anda sempurna ketika di bagikan ke Facebook, kalau memang kedua hal tersebut menjadi pertanyaan besar, langkah tepat jika anda berada di sini hehe.


Gambar Tidak Muncul Ketika Di Share Atau di Bagi Ke Facebook
Gambar postingan biasanya disebut snippet, faktor yang mempengaruhi gambar tersebut tidak muncul di sharing facebook biasanya karena gambar yang anda sisipkan ke dalam artikel atau postingan anda bukan ukuran gambar yang di sarankan Facebook, Facebook menyarankan ukuran gambar maksimal adalah 1200 pixel, sementara jika kita membuat artikel dengan ukuran gambar besar, loading artikel kita semakin lama, mungkin ketika anda mencoba membagi artikel anda ke facebook penampakannya akan seperti ini :

Dan hasil yang ditampilkan di facebook akan sangat jelek karena snippet anda tidak akan muncul, gambar anda tidak muncul dan hanya digantikan dengan yang seperti ini :

Jika memang yang ditampilkan jadi seperti itu, banyak sekali teman facebook atau pengguna facebook yang enggan untuk klik share kita, jangan kan share untuk melihatnya saja mereka tidak suka, hal perlu di ketahui, 80% pengguna facebook lebih tertarik dengan gambar yang ditampilkan dari pada tulisan, sebagus apapun tulisan tersebut.

Solusi Gambar Tidak Muncul Di Facebook
Jika memang anda mengalami seperti itu, solusi nya hanya anda perlu debugging dulu URL postingan anda ke Facebook, itu artinya facebook sedang menyesuaikan tampilan seperti apa yang akan ditayangkan di Facebook, nah untuk memperkenalkan artikel anda ke facebook anda tinggal masuk ke Facebook for Developer, anda tinggal Fetch New Scape dan coba anda share artikel anda di facebook,pasti bagus. Lihat gambar dibawah ini adalah tampilan Facebook for Developer

https://developers.facebook.com/tools/debug/og/object/
Yang di dalam kotak teresbutlah kedua tools yang akan membuat artikel anda sempurna di lihat di facebook, boleh di coba dan saya jamin anda berhasil,

Mungkin sekian dulu sayang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan anda menjadi bisa menampilkan gambar snippet anda di facebook, terima kasih.
Tags :

Related : Cara Debug URL Postingan Lewat Facebook for Developer Agar Share Artikel Gambarnya Muncul

4 Responses to "Cara Debug URL Postingan Lewat Facebook for Developer Agar Share Artikel Gambarnya Muncul"

  1. Makasih banyak artikelnya gan.... saya merasa terbantu.
    Jika berkenan silahkan berkunjung untuk tukar pengalaman dan ilmu.
    http://www.multibisnisindo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan langsung berangkat dan meluncur hehe

      Delete
  2. Waow....sorry,telat baca peringatanya, link saya tadi aktive. Maaf....bener2 minta maaf. Bukan bermaksud nyepam.... maaf.......please.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak apa2 gan. link nya mati ko gan :)

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !