Cara Download Artikel Blog Menjadi File PDF

Terkadang blogger menjadi seseorang yang sangat over protektif terhadap konten yang dia ciptakan, blogger selalu ingin melindungi konten yang di buatnya tidak bisa di curi atau di copy paste oleh pengunjungnya terlebih mereka tidak ingin di copas oleh plagiat yang mempublish ulang artikel miliknya ke blog si plagiat tersebut.

Tetapi terkadang para pengunjung kesal dengan sikap blogger yang terlalu over melindungi artikelnya, tidak jarang pengunjung yang membutuhkan artikel untuk di jadikan bahan tulisan cetak sebagai referensi tugas kuliah atau sekolahnya, dan sungguh menjadi jalan buntu bagi pengunjung masuk ke sebuah blog yang sangat rapat security nya.

Blogger yang mempunyai sifat seperti itu bukan berarti mereka pelit, mereka hanya ingin melindungi karya mereka, dan kembali pada permasalahan tadi bagaimana ketika memang ada pelajar yang membutuhkan artikel referensi dari blog seorang blogger yang bersifat over tadi.

Bagi anda yang memang membutuhkan artikel bagus tetapi tidak bisa di copy oleh anda untuk di jadikan bahan referensi, saya akan memberian sedikit trik, ini bukan sulap atau sihir, tapi ini adalah sebuah situs yang menyediakan download artikel menjadi File PDF.

Ikuti beberapa langkah berikut :
  1. Masuk ke situs ini http://www.printfriendly.com 
  2. Masukan URL blog yang anda ingin download, contoh :
  3. Klik "print view" untuk melihat bentuk PDF yang ingin anda download, bisa anda edit sedikit disana.
  4. Lingkaran Merah pada gambar diatas adalah tools yang bisa anda pergunakan.
Sangat mudah dan simple untuk mendapatkan artikel fisik langsung jadi dari penulis blog nya langsung, dengan aplikasi ini juga anda tidak akan disebut orang yang tidak bisa menghargai penulis yang sudah susah payah menulis artikelnya, karena aplikasi ini sudah mencantumkan nama penulis blog atau artikelnya secara otomatis.

Bagi anda publisher yang baik hati dan ingin berbagi artikel anda kepada teman-teman kita yang sedang belajar atau menggunakan materi artikel kita sebagai bahan referensi, tidak salah jika kita langsung menyediakan tombol print juga dari aplikasi tersebut, anda bisa mendapatkan source code untuk anda pasang di blog anda.

Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang tidak bermanfaat, maka manfaatkanlah.
Tags :

Related : Cara Download Artikel Blog Menjadi File PDF

0 Response to "Cara Download Artikel Blog Menjadi File PDF"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !