Cara Memberikan Akses Aman Pada Blog Dengan HTTPs

Para master mungkin sudah memberikan blog nya dengan postingan tentang blogspot yang sudah bisa menggunakan HTTPS, tetapi saya yakin anda sepenuhnya masih bingung mengenai cara beralih ke mode HTTPS ini, HTTPs sendiri adalah sertifikat SSL, intinya data yang dapat diterima atau dikirimkan akan di bungkus atau di enkripsi dulu sebelum dikirim, ini membuat pengiriman data jauh lebih aman.

Sebenarnya fungsi HTTPs ini lebih diperlukan atau sangat di butuhkan oleh web yang mempunyai fitur online form, yang akan melindungi dan memberikan rasa aman pada penggunanya itu sendiri.

Jadi apakah blog saya perlu menggunakan HTTPs ? Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak, tapi untuk saran agar lebih aman dari para peretas lebih baik anda gunakan saja, banyak manfaat dengan menggunakan HTTPs ini, sebagai contoh :
  1. Membantu pengunjung untuk mengakses situs yang benar dan tidak akan dialihkan ke situs danger.
  2. Mencegah penyerangan kepada blog anda, dalam hal ini peretas.
  3. Menambah keamanan dan sangat berguna sekali untuk melindungi data anda.
Sayangnya HTTPs ini belum tersedia untuk blog yang telah custom domain, seperti blog saya ini harus memberli sertifkat dengan midal sendiri.

Cara mengaktifkannya pun sangat mudah, anda tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Seperti biasa anda login ke blogger anda
  • Pilih setelah, kemudian setelah dasar, lalu anda pilih Setelan HTTPs, dalam keadaan ketersedian HTTPs anda pilih saja ya.
  • Selesai
Semua link dan juga bookmark pada blog anda akan tetap berfungsi tidak akan ada yang berubah, yang berubah hanyalah sistem keamanan blog anda saja, terserah kepada anda, mau bertahan di HTTP atau beralih ke HTTPs.

Sekian dari saya, terima kasih.
Tags :

Related : Cara Memberikan Akses Aman Pada Blog Dengan HTTPs

0 Response to "Cara Memberikan Akses Aman Pada Blog Dengan HTTPs"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !