Cara Membuat Auto Refresh Pada Halaman Blog

Mungkin anda setuju dengan konsep refresh, konsep refresh adalah dimana memperbaharui halaman karena terlalu lama di buka dan dibiarkan saja, ini bertujuan agar halaman menjadi tampak seperti baru dibuka dan scroll up dan down tidak menjadi lambat karena kelamaan halaman terbuka.

Dan jika satu halaman blog sering mendapatkan refresh itu artinya page view juga akan bertambah dan traffik blog anda otomatis meningkat, karena pengunjung yang merefresh blog anda akan di hitung oleh cache blog anda sebagai orang baru.

Nah mungkin sedikit pembukaan diatas sudah menjelaskan bagaimana keutungan kita jika blog kita sering di refresh oleh pengunjung, tentu hasilnya menarik bukan, tetapi masalahnya apakah ada pengunjung yang mau merefresh halaman blog kita ?

Jawabannya ada. Jika anda menggunankan auto refresh pada blog anda, ini bukan suatu kecurangan, melainkan untuk memberikan kenyamanan pula bagi pengunjung dan juga bermanfaat bagi kesehatan blog anda.

Setelah membaca paragraf ke 4 artikel ini mungkin anda mulai tertarik untuk memasang auto refresh pada blog anda, untuk itu mari saya akan berikan cara membuat blog anda memiliki fitur auto refesh.
  • Pertama sudah tentu anda harus masuk dulu ke dashboar blogger anda
  • Kemudian anda pilih Template, lalu klik Edit HTML
  • Setelah itu anda cari kode </head>
  • Letakkan kode ini <meta content='70' http-equiv='refresh'/> diatas kode </head> tadi, kemudian anda save.
Keterangan kode : Angka 70 didalam kode tersbut adalah waktu untuk merefresh blog anda, ganti sesuai keinginan dan sesuai dengan kenyamanan pengunjung.

Perlu sedikit diperhatikan jika anda ingin memasang auto refresh, usahakan jangan terlalu singkat waktunya, karena google akan menganggap ini sebagai manipulasi traffik, sesuaikan auto refresh anda sesuai dengan tingkat normalnya. Jika terlalu cepat maka anda bukan memberikan nyaman kepada pengunjung, anda malah akan mengganggu pengunjung saat membaca tulisan anda.
Tags :

Related : Cara Membuat Auto Refresh Pada Halaman Blog

0 Response to "Cara Membuat Auto Refresh Pada Halaman Blog"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !