Cara Mengundang Penulis Tamu Di Blog Anda

Selamat malam para kolega, mungkin anda sedang merasa galau seperti saya, merasa sudah pusing melihat huruf-huruf diantara mata indah kita (cieee), pernah terbesit dalam benak untuk berhenti menjadi blogger, tetapi apa kata mamah dan papah (hahaa), menjadi blogger sudah menjadi cita-cita semenjak Kelas 1 TK (1 Tahun Kebelakang).

Rasa nya sudah bosan menulis 1 atau 2 artikel setiap hari, apa lagi hari-hari ke depan saya akan sibuk bekerja, ingin rasa nya juga artikel kita tiba-tiba tertulis di blog kita tanpa kita menuliskannya sendiri, solusi yang tepat ketika mendengar adik perempuan (adik teman sih) jago dalam hal menulis, dia sering menulis cerpen dan juga pernah menerbitkan sebuah buku, wow dalam hati saya, betapa senang nya jika dia menjadi penulis di blog ini.

Tapi satu hal yang di sayangkan blog dia sepi pengunjung, dan akhir nya saya tawari dia untuk menulis di blog ini, kita saling menguntungkan, saya membantu menyalurkan hobinya sebagai penulis agar banyak yang membaca, dan blog saya juga tida vacum update karena artikel dia yang di posting di blog saya. Dan tentu saja jika adsense telah Full Approve saya tidak mungkin melupakan jasa dia.

Dan untuk anda yang sedang mencari penulis sama seperti saya, berikut saya berikan cara mengundang penulis tamu di Blogspot :
  • Masuk Ke Dashboar Blogger Anda
  • Pilih menu Settings Kemudain Setelan Dasar 
  • Lihat Pada Menu Permission (Izin) kemudian masuk ke Author (Pengarang Blog)
  • Pada 'Tambahkan Pengarang Blog' Anda masukan email orang yang anda percaya untuk menulis di blog anda
  • Klik 'Undang Pengarang'.
  • Selesai.
Tetapi tahap disana bukan berarti semua nya telah selesai, anda harus meminta penulis tadi untuk membuka email yang telah dia berikan, dan meminta penulis tersebut untuk menerima bergabung dengan blog anda, cara nya gampang, di email penulis tersebut akan ada arahan yang jelas.

Dan setelah selesai barulah teman anda atau penulis tadi menjadi bagian dari keluarga blog anda, resmi menjadi penulis tetap di blog anda.

Anda pun bisa menambahkan banyak pengarang di blog anda, dengan catatan berikan izin mereka hanya menulis jangan menjadi admin, jika di biarkan menjadi admin, anda tidak lagi menjadi pemilik tunggal blog anda.

Saya sangat berterima kasih anda membaca artikel ini, dan lebih berterima kasih lagi jika anda meninggalkan sepatah dua patah kata di kolom komentar.

Salam blogger.
Tags :

Related : Cara Mengundang Penulis Tamu Di Blog Anda

0 Response to "Cara Mengundang Penulis Tamu Di Blog Anda"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !