Cara Menonaktifkan Atau Disable Auto Update Aplikasi Otomatis Pada Play Store Android Versi 5.0 dan 5.0 UP

Kemarin dua teman saya menjadi korban Auto Update Otomatis pada smartphone android nya, kuota yang tadinya mau digunakan untuk ngeblog dan main game, akhirnya berakhir pada update otomatis yang sebenarnya sia-sia, tanpa ada yang berubah.

Android pada play store nya menggunakan sistem default pada setiap aplikasi didalamnya, dan ini memungkinkan kita pengguna dengan tanpa sadar telah menyetujui update ini ketika mendownload aplikasi tersebut. Tetapi meskipun perjanjian telah ada, android masih berbesar hati memungkinkan penggunanya untuk mendisable atau menonaktifkan auto update ini.

Pilihan update otomatis ini berbeda dengan versi baru dari play store (5.0). saya akan menunjukan cara yang tepat dan pasti untuk menonaktifkan auto update aplikasi pada android anda, ini juga bisa digunakan untuk play store lama.

Auto update aplikasi ini sebenarnya adalah pilihan yang sangat cerdas bagi pengguna yang senang dengan aplikasi yang up to date, hal ini memudahkan bagi mereka untuk selalu memperbarui aplikasinya tanpa harus berinteraksi dengan aplikasinya, atau dengan kata lain mesin yang bekerja anda mengiyakan atau mentidakkan dalam hal ini disebut otomatis.

Tetapi sayangnya tidak semua pengguna android suka dengan hal ini, terutama android yang selalu krisis kuota, ini mengakibatkan pengguna merasa kecolongan, terbukti dua teman saya sampai marah-marah karena kuota nya habis tiba-tiba.

Akhirnya google menambahkan sebuah pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan update aplikasi otomatis pada aplikasi play store anda. Tetapi default dari Play Store adalah auto update aplikasinya aktif, maka dari itu kita harus tau cara menonaktifkan auto update aplikasi ini.
Cara Disable Auto Update Otomaatis Pada Google Play Store
  1. Masuk ke Play Store anda.
  2. Kemudian anda klik tomboh "menu" di sudut kiri atas aplikasi anda.
  3. Setelah itu anda masuk ke "Settings" menu tersebut.
  4. Anda pilih Opsi "Auto-update apps" yang berada pada menu "General".
  5. Jika tanda melihat "Auto-update apps at any time. Data charges may apply" atau dalam bahasa Indonesia "Pembaruan aplikasi setiap saat. Biaya data mungkin berlaku", Itu artinya semua aplikasi anda akan diperbarui secara otomatis.
  6. Untuk itu anda harus menggantinya dengan memilih “Auto-update apps".
  7. Kemudian pada kotak dialog "Auto-update apps", anda pilih "Do not auto-update apps" atau dalam bahasa kita "Jangan auto-update aplikasi".
  8. Kemudian anda klik lagi icon play pada aplikasi anda yang berada disudut kiri atas tadi untuk kembali ke menu homepage smartphone anda. Atau intinya keluar saja hehe
Dengan anda memilih cara manual untuk memperbarui ini jelas lebih efesien untuk anda dalam segi irit kuota, dari pada anda menggunakan auto update, anda bisa memilih aplikasi mana saja yang mau anda update, dan jika ada update maka akan ada notif terlebih dahulu, dan anda yang memutuskan apakah mau di update apa tidak, ini jelas lebih nyaman bukan ?

Semua tergantung pada anda, tetapi saya yang mempunyai pemikiran untuk memberdayakan kuota tepat sasaran lebih memilih untuk menonaktifkannya, lebih efektif dan efesien.

Mungkin sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tags :

Related : Cara Menonaktifkan Atau Disable Auto Update Aplikasi Otomatis Pada Play Store Android Versi 5.0 dan 5.0 UP

0 Response to "Cara Menonaktifkan Atau Disable Auto Update Aplikasi Otomatis Pada Play Store Android Versi 5.0 dan 5.0 UP"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !