Cara Tepat Meningkatkan CTR Google Adsense Dengan Mudah Dan Praktis

Menjadi Publisher Adsense bukanlah sebuah akhir dari perjalanan blogging anda, ini adalah langkah awal perjuangan anda, langkah berikutnya setelah anda resmi menjadi mitra adsense adalah meningkatkan trafik blog anda, dan mengoptimalkan sendjata yang harus di pasang di blog, yaitu ketepatan memilih jenis iklan dari google adsense tadi.

Penghasilan google adsense yang paling mudah adalah disebut CTR, apa itu CTR a ? CTR adalah kepanjangan dari Click Through Rate, atau dalam bahasa Indonesia diartikan menjadi Rasio Klik Pertayang, ini adalah persentase jumlah klik iklan yang tayang pada blog anda.

CTR 1% bisa didapat dari 1000 pengunjung yang melihat tayangan iklan anda, memang sangat susah mendapatkan 1% ini

Standard CTR Adsense
CTR adsense yang standard adalah 1 s/d 3% mungkin bisa lebih banyak, tergantung pada topik yang anda bahas didalam blog anda. Blog gado-gado adalah blog yang berCTR tinggi, kalau anda tidak percaya ? Tanyakan pada master-master blog.
Cara meningkatkan CTR Adsense
1. Perhatikan template anda.
Gunakanlah template yang sesederhana mungkin dan usahakan menggunakan layout template yang sederhana. Karena blog yang sederhana dan tidak banyak ini itu nya akan membuat para pengelola iklan senang, karena iklan akan terlihat menonjol pada blog anda dan menarik perhatian pengunjung.

2. Kurangi Widget Blog
Gunakan widget yang sewajarnya, jangan sampai widget pada blog anda penuh dengan widget-widget yang kurang memberikan manfaat, gunakan saja hanya widget navigasi saja.

3. Pasang ukuran iklan yang direkomendasikan
Adsense menyediakan iklan bervarian, banyak sekali yang bisa dipilih, tapi ada beberapa iklan yang mempunyai ukuran yang bisa meningkatkan kualitas CTR. Semakin besar iklan biasanya besar pula CTRnya, ini karena iklan besar sangat membuat blog anda sempit, dan ini menjadi pertimbangan dari adsense.

4. Posisi Iklan
Ukuran yang tepat tidak akan maksimal jika penempatannya salah, gunakan posisi iklan dengan wajar, misalnya dibawah postingan berikan iklan kecil, di slidebar pasang iklan besar dll.

5. Jangan Mencapur Iklan
Maksud mencapur iklan adalah, memasang iklan lain selain dari adsense pada blog anda, memang adsense tidak melarang tetapi alangkah baiknya untuk tidak mencapur iklan, karena meskipun tidak melarang, adsense pun bisa-bisa cemburu.

Mungkin itulah cara yang tepat dan efektif meningkatkan CTR adsense, mungkin ada yang mau anda tambahkan ? Saya tunggu.

Tags :

Related : Cara Tepat Meningkatkan CTR Google Adsense Dengan Mudah Dan Praktis

0 Response to "Cara Tepat Meningkatkan CTR Google Adsense Dengan Mudah Dan Praktis"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !