Gaji Rio Haryanto Untuk Satu Musim Balapan Di Formula 1 Bersama Manor Racing

Rio Haryanto menjadi orang pertama dari Indonesia yang menjadi pembalap dan bagian dari balapan mobil terakbar di dunia yaitu Formula 1. Rio pun mengawali karir impiannya dengan bergabung Team Manor Racing untuk kontrak 1 musim balapan (2016).

Gaji Rio Haryanto Sebagai Pembalap Manor Racing Di Ajang Formula 1
Meskipun Rio Berkompertisi di ajang balapan mobil paling besar di dunia, namun dia belum mendapatkan gaji yang memadai untuk musim perdananya. Dia hanya akan dibayar secara sukarela dengan tarif pembalap debutan atau sering disebut dengan rookie ini.
gaji manor racing

Dikutip dari pusat informasi paling terpercaya yaiutu Crash, tahun lalu Will Steven dibayar oleh Manor Racing sebesar 150 euro atau jika dirupiah kan menjadi Rp.2,3 miliyar rupiah untuk durasi satu musim balapan.

Beda lagi dengan pembalap Manor yang lainnya yaitu Roberto Mehri yang hanya dibayar 50 ribu euro jika di konversi ke rupiah setara dengan Rp.738 juta rupiah untuk durasi semusim balap bersama manor.

Manajer sekaligus yang mempromosikan Rio Haryanto yaitu Piers Hunnisett mengatakan secara gamblang bahwa untuk saat ini Rio yang menjadi pembalap asuhannya tidak diiming-imingi besarnya upah, ini sesuatu yang sangat wajar karena memang Rio adalah pembalap rooki atau pembalap yang masih melakukan debutan bukan profesional di kalang F1.
"Untuk tahun ini Rio tidak dibayar oleh Manor, jikapun dibayar dia akan dibayar sesuai dengan gaji pembalap lainnya" - Piers Hunnisett.
Dia (Piers) juga mengatakan bahwa Rio tidak terlalu banyak berharap untuk dibayar oleh Manor di musim ini, Lalu untuk kebutuhan dan biaya hidup Rio untuk musim balapan tahun ini akan ditanggung oleh orang tuanya sendiri.
"Dia beruntung mempunyai dukungan dari orangtua yang sangat menyayanginya" - Piers
List Gaji Pembalap Formula 1 yang lainnya
Dari majalah totalsportek, para pembalap Formula 1 diketahui mempunyai pendapatan yang fantastis, di posisi petama atau yang paling besar adalah pembalap asal Jerman yaitu Sebastian Vettel.

Dia adalah juara Formula 1 yang telah memboyong 4 kali gelar juara, penghasilan sebesar US$155 juta atau senilai Rp.2,1 Triliun rupiah untuk tiga musim balapan, dia memang di kontrak langsung 3 musim oleh team mobil paling bergengsi yaitu Ferrari, untuk musim ini Vattel diupah sebesar US$.50 juta setara dengan Rp.675 miliar rupiah.

Pendapatan sebesar itu yang membuat Vattel dianugrahi sebagai salah satu olahragawan yang mempunyai bayaran tinggu di dunia. Dan berikut List gaji tertinggi dari 10 pembalap yang sedang berjuang di kalang Formula 1 :
  1. Sebastian Vettel US$50 juta / Rp.675 miliar.
  2. Fernando Alonso US$40 juta / Rp.539 miliar.
  3. Lewis Hamilton  US$31 juta / Rp.417 miliar.
  4. Kimi Raikkonen US$7 juta / Rp.93,8 miliar.
  5. Nico Rosberg US$5 / Rp67,4 miliar.
  6. Jenson Button US$11,6 / Rp.155 miliar.
  7. Felipe Massa US$4,45 / Rp.59 miliar.
  8. Nico Hulkenberg US$4 juta / Rp.53 miliar.
  9. Daniel Ricciardo US$5,5 / Rp73 miliar.
  10. Sergio Perez US$3,2 / Rp42 miliar.
Semoga Akang saya Rio Haryanto itu bisa seperti Sebastian Vettel, mendapatkan penghasilan yang sangat besar dari ajang balapan ini, dan mendapatkan kontrak yang lebih baik dari team yang lebih baik pula tentunya.
Tags :

Related : Gaji Rio Haryanto Untuk Satu Musim Balapan Di Formula 1 Bersama Manor Racing

0 Response to "Gaji Rio Haryanto Untuk Satu Musim Balapan Di Formula 1 Bersama Manor Racing"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !