Hukum Suami Meminum Air Susu Istrinya

Banyak pertanyaan dan pertentangan tenang Hukum Suami Meminum Air Susu Istrinya, karena ada kepercayaan dari dulu bahwa siapa saja yang sama disusui dari wanita yang sama, artinya mereka itu adalah saudara sesusu, dengan kata lain saudara sesusu itu tidak boleh menikah dan haram untuk menikah.

Tetapi hukum tersebut hanya berlaku bagi manusia atau orang yang masih dibawah 4 tahun, contoh : ada dua orang Ibu, sebut saja Ibu Warna dan Ibu Warni, Ibu Warna mempunyai anak laki-laki berumur 3 tahun, dan Ibu Warni juga mempunyai anak perempuan berumur 2 tahun, ketika Ibu Warna dan Ibu Warni ketemuan dan main bersama, tiba-tiba anak Ibu Warna ini menangis, sementara Ibu Warna sedang dalam keadaan tidak bisa diganggu, akhirnya Ibu Warni terpaksa menyusui anak Ibu Warna. Nah setelah besar kedua anak itu haram untuk menikah, karena mereka berdua menjadi saudara persusuan.

Tetapi yang sering ditanyakan adalah, bagaimana jika suami meminum air susu istrinya, ini berarti si suami itu menjadi anak istrinya atau dengan kata lain menjadi anak susu dari si istri ? Jawabannya tidak, semua itu terbantahkan dalam kitab safinah.

Lantas, kenapa bisa anak yang sesusu disebut saudara persusuan sementara suami yang meminum susu istrinya tidak bisa disebut anak dan ibu susu, ini karena suami sudah lewat umur 3-4 tahun, disebut saudara persusuan itu jika orang yang meminum susu perempuan yang disebut saudara persusuan hanya berlaku pada anak usia dibawah 4 tahun, dan susu tersebut menjadi makanan dan akan menjadi daging untuk anak dibawah 4 tahun, sementara untuk orang dewasa air susu perempuan tidak akan menjadi daging, dan akan terbuang kembali lewat air seni nya.

Mungkin anda bisa mendalami Surah Al-Baqarah ayat 223 untuk bisa lebih memahami tentang saudara persusuan ini.

Semoga artikel ini memberikan manfaat, mohon maaf bila ada kesalahan. Terima Kasih.
Tags :

Related : Hukum Suami Meminum Air Susu Istrinya

0 Response to "Hukum Suami Meminum Air Susu Istrinya"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !