Jangan Banyak Berharap Dengan Google Adsense

Kegiatan ngeblog adalah sebuah seni yang dituangkan lewat tulisan, bukan hanya karena materi semata dan bukan untuk mengejar penghasilan dari perusaan online terbesar didunia (google).

Tujuan Menjadi Blogger
Berkaca pada hal yang selalu dianggap tabu, melihat apa yang selalu menjadi pemandangan mum diantara para blogger, tujuan blogger adalah mempublish tulisan yang akan menjadi sebuah referensi dan informasi bagi pembacanya.

Pembaca minimal terbantu atau bisa memecahkan permasalahannya dengan membaca dan memperlajari apa yang anda tulis lewat blog anda, minimal memberi sedikit cahaya terang tentang masalah yang dihadapi pembaca.

Kembali menilik tujuan menjadi blogger yang sesungguhnya, kita (blogger), bukan sekedar mengharapkan uang dari blog kita, kita adalah penulis, kita sudah seharusnya menyajikan tulisan yang bisa dibaca manusia dan memberi solusi.

Meskipun tujuan dari blogger akhir-akhir ini menjadi macam-macam, ada yang tujuannya hanya untuk mempublish cerita hidupnya, ada yang membuat tulisan tentang pemecahan masalah dan informasi, dan ada juga yang langsung membidik uang dalam hal ini Google Adsense.

Jika memang tujuan anda membuat blog hanya untuk mendapat sambutan dari Google Adsense saya yakin anda akan kehilangan kenikmatan dalam setiap postingan yang anda buat, kenapa saya bicara demikian. Karena yang anda pikirkan pasti masalah trafik dan penghasilan anda, betul ? dan anda bisa saja mengesampingkan tulisan anda yang seharusnya berbobot menjadi sesuatu ladang hanya untuk mendapatkan pengunjung bagaimana pun itu caranya.

Akhir-akhir ini banyak sekali blog yang menggunakan AutoBlog alias copas otomatis, saya tau tujuan mereka adalah mendatangkan trafik tanpa repot-repot menuliskan artikel atau potingan mereka, ini jelas type blogger seperti ini memang sudah menghilangkan seni dari blognya.
Blogger Garut
Jangan terlalu berharap dengan google Adsense
Google Adsense memang sebuah penyedia uang yang sangat banyak diminati oleh blogger. bahkan blogger diseluruh dunia, ini karena google adsense dianggap paling pasti dalam hal pembayaran, namun kembali merujuk pada sub judul tadi, bahwa kita jangan terlalu berharap sama google adsense itu, anda tau sistem pembayran google adsense, ini sangat tidak memungkinkan bagi blog yang mempunyai visitor dibawah 100/hari. karena apa ? dijawab dibawah.

Sistem google adsense yang paling banyak menghasilkan adalah Biaya Perklik dan Biaya per1000 tayang, ini bisa kita artikan, jika kita tidak mempunyai klik pada iklan kita masih ada biaya tayang tadi, tapi perlu kita perhatikan 1000x tayang itu bukan hal sedikit kawan, ini adalah sangat banyak, bayangkan saja kita contohkan blog ini hanya mempunyai visitor 100/hari, maka untuk mencapai 1000 tayang, kita perlu menunggu 10 hari, betul ? Lagian biaya per1000 itu tidak banyak, hanya kisaran US$.1 s/d 5 dollar amerika, 10 hari mendapatkan 5 dollar, untuk memasuki batas ambang pembayaran yaitu 100 dollar kita perlu mencari lagi 95 dollar, berati kita harus menunggu iklan kita tayang 19.000 kali tayang lagi, itu kita ambil kisaran 5 dollar/1000, bagaimana dibawah 5 dollar ? anda hitung sendiri.

Ini memang tidak akan menjadi masalah bagi blog yang sudah memiliki tingkar popularitas yang tinggi, mereka bisa mendatangkan visitor 10.000/hari, mereka bukan tanpa perjuangan, perjuangan mereka sangat berat, mereka membangun blog nya bukan dalam hitungan bulan, tapi bertahun-tahun sampai pada akhirnya mereka sukses. Yang jadi pertanyaannya apakah anda siap membangun blog dengan kesabaran dan perjuangan yang bukan sedikit ?

Perhatikan saja ungkapan para blogger yang sudah master, mereka seperti gampang menyebutkan cara mendapatkan visitor, karena memang blog mereka sudah mempunyai kredibilitas tinggi dari para pengunjungnya, seperti yang dikatakan tadi 1000 pengunjung dalam sehari bukan sebuah masalah bagi mereka, bahkan 10x lipat dari itu mereka pun sanggup.

Jadi saran saya disini untuk para blogger pemula, jangan terlalu berharap sama Google Adsense, saya tekankan disini, bahwa anda belajar menjadi blogger bukan untuk mengejar google adsense, tapi memberikan informasi seakurat mungkin dan yang pasti bermanfaat, saya tuliskan disini bukan untuk menghancurkan semangat para pemburu dollar baru, disini saya mengingatkan bahwa mendapatkan dollar itu butuh perjuangan, tidak bisa didapatkan dengan cara instant.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, saya hanya manusia biasa yang tidak suka ditipu bahkan diimingi banyak kesuksesan yang dipermudah lewat perkataan dan tulisan, makna sukses itu bukanlah sekedar materi, tetapi bermanfaat.

Terima Kasih.. Selamat Malam..
Tags :

Related : Jangan Banyak Berharap Dengan Google Adsense

3 Responses to "Jangan Banyak Berharap Dengan Google Adsense"

  1. Benar Sekali Kang.. saya belajar Nge-blog dari tahun 2011, baru punya adsense pertengahan 2015 lalu, PV mencapai 4rb/hari, tapi baru menghasilkan beberapa puluh dollar saja, jadi benar sekali.. kita fokus saja untuk membuat artikel yang bermanfaat bagi semua orang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, kita mah fokus aja sama artikel kita. Urusan dollar mah sudah ada yang ngatur, usaha kan kita udah, bener ga kang ?

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !