Kenapa Allah Disebut Allah ? Inilah Jawaban Dari Dr. Zakir Naik

Ada seorang wanita diantara para ribuan hadirin yang bertanya kepada Dr. Zakir. Dia menanyakan Siapakah Allah ? Dan Kenapa Allah Disebut Allah ? semua hadirin terdiam dan menyangka bahwa Dr. Zakir tidak akan bisa menjawab pertanyaan Dr. Zakir.

Namun seperti biasa Dr. Zakir menjawab dengan sangat cemerlang, kira-kira seperti ini :

“Saudari itu menanyakan kenapa Allah disebut Allah, tidak disebut dengan nama lainnya. Jawabannya terdapat dalam Al Qur’an surah Al Isra’ ayat 110" yang berbunyi seperti ini :
قُلِ ادْعُوا اللَّهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَنَ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى

Katakanlah, serulah Allah atau serulah Ar Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai asma’ul husna (QS. Al Isra’: 110)



Anda dapat menyebut Allah SWT dengan nama apapun, tetapi harus dengan nama yang benar, dan harus dengan nama yang diberikan oleh diriNya sendiri.

Dan telah ada 99 nama Allah yang telah disebutkan di dalam Al-Qur'an dan dalam hadist, dan yang menjadi mahkotanya adalah "Allah".

Firman Allah "Allah memiliki Asma'ul husna", selain tercantum dalam ayat Al-Qur'an tadi keterangan tersebut juga tersimpan dalam surat Thaha ayat 8, kemudian terdapat pula dalam Surat Al A'raf ayat 180 kemudian dalam surat Al Hashr ayat 24, Allah telah menerangkan bahwa Allah mempunyai Asma'ul husna, dan tetap nama yang menjadi mahkota adalah "Allah".

Kenapa seluruh Muslim lebih banyak menyebut nama "Allah" dari pada memakai nama Tuhan dalam bahasa Inggris yaitu "God" ?

Alasannya, semua nama ataupun kata bisa mereka utak-atik, misal anda menambahkan "s" dalam kata "God", dan kata tersebut menjadi Gods yang artinya adalah Tuhan-tuhan alias Tuhan menjadi banyak, tapi anda harus paham bahwa tidak ada kata jamak dari nama "Allah". Karena Allah maha Esa.

Jika anda menambahkan "Dess" dalam kata "God", maka kata tersebut menjadi "Goddes" yang artinya Tuhan perempuan, dalam Islam tidak pernah dan tidak akan pernah mungkin ada yang jenisnya Allah laki-laki atau pun perempuan, karena Allah tunggal, tidak berjenis dan tidak beranak. Begitu pun Tuhan Bapak atau Tuhan Ibu.

Dan Dr. Zakir juga telah mengatakan dan membuktikan bahwa kata Allah ada dalam semua kitab seluruh Agama, ini membuktikan bahwa hanya Allah Tuhan semesta Allah, yang patut disembah oleh seluruh makhluk di dunia ini, tidak percaya, lihat ini :

Sudah lihat ? Itu buktinya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga semakin memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.
Tags :

Related : Kenapa Allah Disebut Allah ? Inilah Jawaban Dari Dr. Zakir Naik

0 Response to "Kenapa Allah Disebut Allah ? Inilah Jawaban Dari Dr. Zakir Naik"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !