Kita Butuh Pikiran Negatif

Kenapa kita perlu pikiran Negatif ? Di era modern ini kita tentu dipermudah dalam segala hal, terutama dalam bidang komunikasi, tapi apa memang benar seutuhnya bersifat positif ? Tentu jawabannya tidak, tidak jarang sekarang ini banyak sekali penipuan menggunakan media yang supercanggih, lewat SMS (Mama Minta Pulsa), Lewat Telpon (Transfer Bank, Dapat Hadiah Dll.) lewat Email (Tawaran Pekerjaan dan meminta untuk transfer sejumlah uang).

Nah disini ini kita perlu menggunakan pikiran negatif kita, jangan mudah percaya akan sesuatu hal yang baru atau anda anggap sebagai kemustahilan, tidak ada salah nya anda menerapkan pikiran negatif dalam menyikapi hal demikian tetapi jangan terlalu over, sebelum segalanya terungkap tanamkan dahulu sikap negatif aau pikiran negatif ini, dengan alasan berhati-hati.

Tetapi jika pikiran negatif itu terlalu menguasai anda, ada beberapa cara untuk menghindari sikap berpikiran negatif secara berlebih, berikut saya berikan solusi dan tips nya :

1. Jangan Terlalu Percaya Pikiran Negatif tanpa Bertindak.
Pengaruh dari sikap ini adalah kita akan kehilangan rasa percaya terhadap orang lain, dengan istilah lain anda akan terpuruk dengan sikap yang penuh dengan rasa curiga. contohnya : orang kepercayaan anda mengatakan bisnis anda sedang buruk, dan anda langsung berfikiran negatif tanpa bertindak menganggap dialah yang sengaja membuat buruk bisnis anda, sikapi dengan postif dan ambil tindakan yang baik.

Tetapi jangan pula anda terlalu percaya pikiran positif tersebut, karena seperti yang saya sebutkan tadi, jaman sekarang tidak ada manusia yang sepenuhnya jujur, perlu sedikit sikap negatif disini, waspadai orang kepercayaan anda, tidak lebih dalam dan perhatikan segalanya, ini akan menjadi keseimbangan antara pikiran negatif dan positif.

2. Mempertimbangkan Pikiran Negatif Sebagai Alat Instropeksi.
Apa pengaruh dari poin ini, sikap ini adalah sikap konstruktif, dengan ini anda dapat melihat pikiran negatif bukan lagi hal yang buruk, tetapi pikran negatif ini akan menjadi sebuah motivasi anda menjadi lebih baik.

Misalnya : Dalam pikiran negatif anda, bahwa anda ini adalah orang yang jauh dari kata baik, dan anda terus membuat instropeksi terhadap diri anda sendiri, sehingga anda sedikit demi sedikit memperbaiki apa yang pikiran negatif anda gambarkan, dengan kata lain pikiran negatif di poin ini akan mendorong anda kearah yang lebih baik. Setuju ?

3. Tidak Mempercayai Pikiran Negatif
Sikap ini kadang akan berdampang baik untuk anda, tapi tidak jarang malah menjadi sesuatu yang buruk bagi anda.

Lalu apa dampak baik nya ? yang pasti pikiran anda tidak aka terbebani oleh pikiran negatif lagi, artinya anda tidak perlu berandai-andai atau menerka-nerka hal buruk.

Misalnya : Bisnis anda dalam masa kehancuran, tetapi karena sikap anda ini anda hanya bersantai dan menganggap semua ini adalah biasa saja, ini tentu sangat buruk bukan ? Bagaimana jika pikiran negatif ini adalah nyata adanya tetapi anda malah menanggapi hal ini secara santai, sangat buruk bukan ?

Anda mesti percaya bahwa pikiran negatif ini tidak selamanya buruk, dengan adanya ikiran negatif ini, anda akan di gerakan untuk bertindak, dan akan menyelamatkan bisnis anda tadi.

Kesimpulan
Yang paling penting adalah, anda jangan terlalu mempunyai anggapan bahwa pikiran negatif ini selamanya buruk, dan buat lah ini sebagai alat anda untuk berintropeksi diri anda untuk mengambil tidakan dalam memecahkan masalah juga berinovasi.

Mungkin salah dan benarnya kembali lagi kepada anda, disini hanya lah memberikan gambaran bahwa pikiran negatif tidak selamanya buruk, dan kita juga perlu untuk berpikiran negatif.

Setelah membaca artikel ini, apa masukan anda ? Berikan komentar pada artikel ini untuk lebih memotivasi saya dan atau memperbaiki kesalahan tulisan dan pemahaman saya, terima kasih.
Tags :

Related : Kita Butuh Pikiran Negatif

0 Response to "Kita Butuh Pikiran Negatif"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !