Mashita, Gadis Tunanetra Umur 8 Tahun Yang Hafal 30 Juz Al-Qur'an (Dilengkapi Video)

Saya mempunyai adik laki-laki yang mungkin umurnya sekarang menginjak 8 tahun, bernama Wilman Arif Ramdhan, Tapi sayang dia masih belum hafal 1 Juz pun dari ayat Al-Qur'an, bukan karena tidak didik dengan keras, tetapi karena dia adalah anak bungsu di keluarga kami, jadi alhasil manjanya tidak ketulungan.

Malam ini seperti biasa saya bergadang sambil mencari ide untuk tulisan blog saya, jujur saja dari tadi sampai sekarang masih belum mendapat ide, apa yang mau saya tulis, iseng-iseng saya nyalain TV, kemudian betapa terkejutnya saya melihat acara berita di Indosiar yang mengabarkan bahwa ada gadis tunanetra berumur 8 tahun yang hafal 30 jz Al-Qur'an, Subhanallah, adik saya aja hafal Al-Ikhlas sudah sombong minta ampun.
Namanya Mashita Hafiz cilik dari Kota Makassar, yang membuat saya berdecak kagum adalah, anak ini adalah seorang anak yang menyandang sidabilitas atau tunanetra, Maha Suci Allah dengan segala kuasanya.

Kabar yang saya terima dari berita tersebut adalah, ananda ini bersekolah di Sekolah Luar Biasa yang ada dekat dengan rumahnya. Sejak ia bersekolah ia selalu menghafal Al-Qur'an dari apa yang ia dengar, atau menghafal lewat metode pendendengaran.

Mashita juga telah membuat kebanggan, ia di undang khusu untuk mengikuti audisi Hafiz Asean di Masjid Istiqlal 2016 di Jakarta, oleh RCTI

Ayahya yang bernama Nasruddin menceritakan bahwa anaknya lahir prematur, Mashita didalam kandungan tidak genap 9 Bulan, tetapi baru 7 bulan usia kandungan Mashita terlahir ke dunia.

Kabarnya kemarin tanggal 8 Maret, di undang lagi dan tampil di TV lokal, dengan undangan khusus bukan karena ia hafal ayat Al-Qur'an tetapi karen ia adalah seorang penyandang disabilitas yang dengan sangat indah bisa melantuntan ayat Al-Qur'an dengan merdu.

Berbeda dengan cara anak sebayanya menghafal Al-Qur'an, MAshita menghadal Juz A'ma secara otodidak, hanya dengan mendngarkan berulang lantunan Al-Qur'an lewat TV atau pun Hanphone Ibunya.

Sangat mengagumkan, anak ini sudah hafal Al-Qur'an dari saat ia masih berumur 6 tahun, coba anda ingat-ingat anda umur 6 tahun masih merenggek kan hehe, kalau begitu sama kaya saya hehe..

Anda bisa lihat dan dengarkan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang merdu dari anak ini lewat Channel YouTube saya atau anda bisa langsung ke sini VIDEO MASHITA :
Keluarga Mashita bukanlah keluarga pengusaha atau pejabat, kelaurganya adalah keluarga sederhana di daerah tersebut, Ayahnya tercacat sebaga honorer di kantor DPRD Sulawesi Selatan.

Karunia Allah SWT yang telah memberikan anak pandai yang Shalehah serta mampu menghafal 30 juz ayat suci Al-Qur'an membuat Ayah dan Ibunya bangga. Ia yakin jika keluarga besarnya akan bisa menempati tempat terbain di SyurgaNya Allah SWT, aamiin.

Satu hal yang membuat keyakinan orang tua nya kalau Mashita bisa menghafal semua surat dalam Al-Qur'an adalah ketika Mashita hendak tidur atau bernajak dari tempat tidur, ia tidak pernah lepas membaca surat-surat Al-Qur'an yang telah dia hafal.

Sungguh tanda-tanda kekuasaan Allah SWT yang selalu menyelipkan kelebihan dalam setiap kekurangan, hingga kekurangan tersebut tergerus dan terhapus, yang tersisa hanyalah kelebihan yang akan membuat harum diri manusia tersebut berserta kelarganya.

Mungkin kisah Mashita banyak sekali diluaran sana, dan untuk itu saya hanya membagian Video ketika ia mengaji dan sekit kisah yang saya terima dari siaran TV dan media cetak.

Semoga kisah Mashita ini menjadi teguran bahkan menjadi penggugah Iman kita, serta memberikan Motivasi bahwa kita yang dianugrahi penglihatan sudah seharusnya menggunkan penglihatan kita dengan membaca Ayat Suci Al-Qur'an, tidak perlu menghafal, cukup membaca saja, sempatkan membaca ayat suci AL-Qur'an setelah shalat 5 waktu, seandainya tidak keburu, bisa sekali atau seayat dalam satu hari.

Semoga menjadi sebuah artikel dan video yang bermanfaat. Kita sama-sama belajar dari kisah Mashita ini.

Wassalam.
Tags :

Related : Mashita, Gadis Tunanetra Umur 8 Tahun Yang Hafal 30 Juz Al-Qur'an (Dilengkapi Video)

2 Responses to "Mashita, Gadis Tunanetra Umur 8 Tahun Yang Hafal 30 Juz Al-Qur'an (Dilengkapi Video)"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !