Mengenal Fungsi Google Analytics

Sangat sering saya menyinggung Google Analytics dalam postingan saya sebelumnya, tetapi saya lupa menjelaskan apa itu fungsi dari produk google yang satu ini, dan saya lihat belum ada yang berani membahas tentang google analytics ini secara terperinci. Karena saya rasa percuma juga membahas produk yang satu ini secara gamblang, karena google suport telah menjawab dan menjelaskannya secara detail, hanya saja fungsi dasar dari google analatics ini tidak disertakan disana.

Saya pernah mendapat pertanyaan dasar tentang google analytics ini, dan saya akan mencoba membahasnya disini.

Google analytics adalah produk google yang mempunyai kemampuan untuk menelurusi data setiap pengunjung berdasar pada informasi di halaman blog itu sendiri, yang sumber pengunjung juga dicatat dengan jelas hingga dari mesin encaru atau pun datang dari sumber manapun.

Produk ini juga banyak membuat analisa tentang iklan yang ada pada blog kita, tentunya jika kita adalah mitra google adsense dan kita telah menautkan google adsense dengan google analytics ini, ini sangat memudahkan para publisher karena dengan sebuah aplikasi maka seluruh aktifitas dalam website atau blog dapat dilihat termasuk iklan yang ada.

Tidak lupa google analytics pun memberikan analisa untuk ada para pengiklan google AdWords secara efektif. Ini jelas menjadi sebuah kemudahan yang sangat istimewa bagi seluruh pelanggan google.

Produk ini juga dapat digunakan untuk mengetahui jumlah dan kepadatan trafik dari blog anda. Dengan manfaat produk ini seseorang dapat membuat laporan tentang sebuah trafik blog dalam waktu atau jangka waktu perhari, minggu, ataupun anda bisa membuat laporan perbulan.

Produk ini adalah milik google, jadi anda tidak perlu khawatir dengan ketidak akuratan yang dihasilkan produk ini, tentu akurasi dan ketepatan menjadi modal utama google, initinya data yang dihasilkan oleh produk ini jelas adalah data yang sangat akurat, kemungkinan melesetnya hanya sedikit. Teutama jika data pada layanan mesin pencarian.

Untuk mendapatkan dan memanfaatkan produk google ini, pelanggan google hanya perlu menggunakan akun google nya, kemudian masuk ke URL ini https://www.google.com/analytics/. Anda juga yang sering menggunakan webmaster bisa juga daftar lewat sana.

Mungkin sekian jawaban saya kepada orang yang bertanya fungsi dasar dari Google Analytics ini, selebihnya anda bisa mendatangi google suport untuk informasi lainnya.

Terima Kasih.
Tags :

Related : Mengenal Fungsi Google Analytics

0 Response to "Mengenal Fungsi Google Analytics"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !