Menunggu Keputusan Google Adsense, Apa yang Dikatakan Para Master Mutlak Salah

Menunggu keputusan Google Adsense pada review tahap ke 2 ini menjadi harap-harap cemas bagi saya, betapa tadi sudah beberapa kali mendaftar adsense lewat blogspot.com dan hasilnya nihil, sekarang saya mencoba mendaftar dengan TLD, semoga saja berhasil.

Sebenarnya saya sudah dari 2011 mengenal adsense, dan saya juga sudah mempunyai akun google adsense dari tahun tersebut, tetapi sayangnya akun adsense saya itu adalah akun Hosted (Adsense Youtube), yang artinya tidak bisa digunakan untuk menayangkan Iklan di blog apalagi dengan domain TLD, dan sayangnya pula akun adsense YouTube saya tersebut tidak bisa di upgrade.

Banyak yang mengatakan bahwa akun adsense Hosted bisa menayangkan iklan di blogspot.com, jika anda berbicara pada tahun sebelum 2015 memang itu berlaku, tapi setelah kehadiran akun NonHosted saya yakin tidak akan bisa, karena kebijakan google selalu berbubah atau dengan kata lain di tingkatkan.

Hari kemarin saya membuat email baru, dan memindahkan akun adsense saya ke akun gmail yang lainnya, supaya akun gmail yang saya gunakan untuk blog ini bisa di daftarkan kembali ke google adsense.

Dan satu hal yang membuka pikiran saya saat mendaftar kembali, ternyata review tahap pertama itu tidak sesuai dengan perkataan para master yang mungkin menganalisa pembuatan akun adsense tanpa mencobanya.

Mendaftar Dan Review Tahap Pertama
Perlu anda ketahui, para master mengatakan bahwa ketika kita mendaftarkan google adsense, maka akun akan bisa langsung dibuka, itu berarti anda lolos tahap pertama. Padahal itu jelas salah, jika anda mendaftar akan langsung bisa dibuka, itu berarti anda belum melewati tahap pertama, hanya anda telah di berikan akses masuk ke google adsense saja, dan kemungkinan ditolaknya sangat besar.

Review tahap pertama yang benar adalah, ketika anda mendaftarkan google adsense, akan ada notifikasi langsung dari google adsense "Terima Kasih Telah Mengirimkan Aplikasi, Kami akan Melihat Kelayakan Aplikasi Anda, Ikuti Pemberitahuan Lewat Email'. Ini yang benar, nah setelah anda mendapatkan notifikasi sepertu itu tunggu paling lama 6 jam, anda akan mendapatkan notifikasi kembali bahwa akun adsense anda telah aktif, dan anda harus segera mengisi informasi pribadi anda.

Memverifikasi Dan Review Tahap Kedua
Itu tahap pertama, kemudian bagaimana untuk tahap kedua, banyak para master yang mengatakan bahwa review tahap kedua ini adalah anda harus menerapkan kode iklan, padahal bukan hanya itu, sejatina review tahap kedua ini adalah sitem verifikasi yang diterapkan oleh google adsense pada aplikasi (blog) yang anda kirimkan, bukan sekedar menerapkan iklan, tetapi anda diharusnya memverifikasi terlebih dahulu jenis iklan yang akan anda gunakan, setelah itu baru anda menerapkan kode iklan anda di ikuti dengan mengklaim situs anda, maka akan ada notifikasi kalau mereka sedang mereview aplikasi anda, dan ini disebut review tahap kedua.

Iklan akan tampil kira-kira 1 jam, setelah itu akan hilang, setelah iklan hilang anda berdo'a saja semoga aplikasi anda diterima oleh Google Adsense.

Mohon maaf bukan bermaksud menyalahkan tutorial para master, tapi memang setelah saya alami sediri apa yang dikatakan para master ini berbeda dengan kenyataan yang ada dilapangan, mungkin para master tidak membuat tutorial dengan mencoba sendiri, atau mereka membuat tutorial akun adsense pada tahun yang sudah tidak bisa diterapkan di tahun ini dan selanjutnya, seharusnya para master tidak lupa untuk mengupdate artikelnya.
Tags :

Related : Menunggu Keputusan Google Adsense, Apa yang Dikatakan Para Master Mutlak Salah

7 Responses to "Menunggu Keputusan Google Adsense, Apa yang Dikatakan Para Master Mutlak Salah"

  1. saya juga lagi galau menunggu email dari adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sama-sama di terima, aamiin.. hehe

      Delete
  2. wah, gitu ya mas., terimakasih sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas sama2, semoga cepat di approve

      Delete
  3. saya dah 8x di tolak adsense,,, domain tld, artikel 50, umur blo hampir sebulan,,, skrg saya coba daftar dari youtube yg kata blog sebelah bisa jadi batu loncatan untuk daftar blog tld, jika akun hosted youtubenya di approve,,, cmiiw, jika berkenan kasih masukan buat blog saya silakan, nama blog saya aveslombok dot com... trimakasih mas imam dah berbagi. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke postingan terakhir di blog saya. Kali aja memmbantu

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !