Pendidikan Tidak Penting, Karir Adalah Segalanya

Banyak sekali selebritis yang tidak terlalu memperhatikan pendidikan, dan bahkan pendidikan itu tidak penting, banyak selai artis yang tidak bersekolah asalkan karirnya tetap di atas awan, padahal ketenaran sebagai artis dan pendidikan itu haruslah berimbang.

Tidak jarang artis yang sedang naik daun memutuskan berhenti bersekolah, karena sekolah akan mengganggu karir yang sedang mereka geluti, yang seperti ini adalah satu hal dari banyak hal yang membuat Indonesia semakin mengedepankan kuantitas dari pada kualitas.

Anda harus ingat kasus kemarin yang menyeret Zaskia Gotik hampir di penjara, itu karena faktor pendidikan yang minim, membuat dia tidak mengerti azas negara yang harus di jungjung tinggi oleh setiap warga negara.

Pendidikan seharusnya dikedepankan, meskipun ujung-ujungnya pendidikan itu adalah untuk menunjang mencari uang di hari nanti, meskipun mereka telah mempunyai penghasilan yang sangat banyak tanpa bersekolah.

Apakah program wajib belajar 12 tahun hanya lah sebuah program virtual yang hanya sekedar wacana ? dan kenapa ketika seroang public figur yang memutuskan untuk tidak bersekolah pemerintah hanya diam dan seolah tidak tahu akan hal ini.

Seharusnya program dan segala kebijakan Negara ini merata, tidak membedakan dari berbagai kasta, kenapa kasta artis diperbolehkan tidak bersekolah, dan program wajib tetap berlaku kepada mereka yang tidak mampu atau masyarakat biasa ?

Bukan sekedar isapan jempol semata, banyak artis muda yang memutuskan tidak bersekolah karena karir mereka sedang diatas angin, tapi anda tidak menyadari kualitas artis tersebut hanya akan terlihat di depan kamera dan selain itu saya tidak bisa menjamin.

Sekolah bukan sekedar untuk menjadi pintar, karena menjadi pintar untuk sekarang ini banyak sekali penunjangnya, mulai dari internet learning dan banyak sekali buku-buku yang bisa dipelajari, tapi sekolah adalah tempat kita mencari jati diri sebagai seorang manusia, dimana tata krama dan kesopanan sangat sekali di pertaruhkan di sekolah ini.

Saya tidak menyalahkan mereka (artis) yang tidak bersekolah, tapi saya hanya sekedar mengingatkan kepada pemerintah, untuk tetap menjalankan program wajib belajar tersebut tanpa pandang bulu, jangan mentang-mentang artis dan mereka tidak wajib untuk mendapatkan pendidikan, opsi seperti inilah yang seharusnya dihilangkan di Indonesia untuk menjadi suatu bangsa yang besar dan pintar juga menjunjung pendidikan setinggi mungkin.

Public figur seharusnya memberikan contoh pendidikan yang baik, bukan memberikan contoh untuk tidak bersekolah dan mengejar karir semata.
Tags :

Related : Pendidikan Tidak Penting, Karir Adalah Segalanya

2 Responses to "Pendidikan Tidak Penting, Karir Adalah Segalanya"

  1. Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak support nya.
      semoga kita sama-sama sukses, aamiin..

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !