Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Baterai BlackBerry Cepat Habis Dan Panas

Mungkin popularitas BlackBerry sekarang sudah tergerus oleh datangnya berbagai smartphone android, tetapi saya yakin masih banyak sekali pengguna BlackBerry khususnya di Indonesia, terbukti dengan kasus Facebook for BlackBerry yang tidak jalan kemarin.

Hal itu jelas membuktikan pengguna BlackBerry masih terbilang sangat banyak, bahkan masih mendominasi di Indonesia, dengan banyaknya pengguna android mungkin perangkat blakberry menjadi frustasi, akibatnya sangat terasa pada baterai yang cepat panas hehe.

Baterai yang cepat habis dan panas memang menjadi masalah yang sangat sering terjadi yang dialami oleh pengguna blackberry, banyak yang mengeluhkan blackberry mereka baterai nya boros dan cepat panas, bahkan saat mereka tidak memakainya, ini pasti menjadi sangat merepotkan bagi penggunanya.

Padahal jika dilihat dari spesifikasi BlackBerry resmi nya, baterai blackberry bisa bertahan 4 sampai 5 jam dengan signal GSM untuk telpon nonstop. Jadi apa yang salah dengan perangkat BlackBerry anda ?

Penyebab Blackberry yang cepat habis baterai atau boros
Mari kita cari tau penyebab blackberry anda boros, berikut saya akan berikan beberapa penyebab blackberry anda cepat habis baterai :

1. Signal Lemah
Signal lemah di tempat anda, ini akan berpengaruh sekali pada tingkat aus baterai, yang mengakibatkan baterai anda cepat habis dan boros. Lah ko A masa signal berpengaruh pada baterai ? Jelas bengaruh, jika signal ditempat anda lemah maka otomatis pengaturan "Mobile Network" anda akan berubah-ubah dengan sendirinya, ini akan terasa sekali pada BlackBerry yang mempunyai signal 3G. Karena perangkat akan sibuk berganti jaringan dari 3G ke EDGE bergitu pun sebaliknya.

Solusinya :
Ubah pilihan jaringan anda untuk mendapat signal yang lemah, maka anda rubah menjadi 2G atau 3G saja pada jaringan anda, ini akan sedikit mengatasi bahkan menjadi solusi tepat baterai yang cepat panas dan boros.

Caranya :
* Masuk ke Option > Mobile Network > ganti Network mode menjadi 2G

2. Aplikasi Running Background
Ada satu hal lagi yang sangat membuat BB anda ceoat panas dan boros, ini adalah banyaknya aplikasi BB anda yang dibiarkan berjalan meskipun tidak anda gunakan, aplikasi yang banyak terbuka di background anda adalah Media sosial seperti FB, twitter bahkan FourSquare dan lainnya.

Itu adalah aplikasi yang selalu menjadi yang selalu mencari update tiap detik dan memberikan notifikasi yang sangat sering.

Aplikasi yang berjalan sangat berpengaruh pada baterai anda, ini lah yang banyak menyebabkan baterai anda boros dan panas.

Solusinya :
Apabila Fb dan yang lainnya sudah anda gunakan lebih baik anda close dari background, jangan biarkan berjalan selamanya, dan lebih disarankan jika tidak digunakan lebih baik anda logout saja dari perangkat anda, dan anda bisa login jika anda ingin menggunakannya.

3. Baterai BlackBerry anda Memang Sudah Tua
Jika terjadi kasus seperti ini tidak ada cara lain anda hanya perlu mengganti baterai anda dengan baterai yang baru, atau anda bisa mengganti keseluruhan perangkat blckberry dengan yang baru hehe.

Tips BlackBerry Cepat Habis Dan Panas
Coba anda gunakan aplikasi Battery Watch untuk memonitor baterai BlackBerry anda.

Sekian yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tags :

Related : Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Baterai BlackBerry Cepat Habis Dan Panas

0 Response to "Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Baterai BlackBerry Cepat Habis Dan Panas"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !