Pilih Adsense Atau Tanah Air Indonesia Tercinta ? (Nilai Tukar Rupiah)

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bagi pemilik akun Google Adsense yang telah aktif dibawah tahun pertengahan 2015 (adsense dengan label dollar US$) akan mempunyai pemikiran yang lumayan menjadi sebah dilema antara pilih adsense atau tanah air Indonesia ini, sebentar lagi masuk ke tanggal 20 dibulan ini, sudah banyak dietahui bahwa gajihan adsense akan segera tiba jika nilai limit ambang pembayaran terpenuhi.

Pemilik akun adsense tadi akan segera mencari tau nilai tukar dollar ke rupiah, yang diharapkan adalah nilai tukar dollar sangat besar, otomastis penghasilan juga akan menjadi besar, betul ? dan bagi sebagian pemilik akun type seperti ini dipastikan akan menghadapi sebuah kedilemaan yang cukup besar antara kecintaannya terhadap tanah air atau keinginannya berpenghasilan besar.

Bukan rahasia lagi jika nilai tukar dollar ke rupiah melemah, ini artinya keadaan tanah air semakin terpuruk, kemiskinan merajalela, pengangguran semakin banyak dan harga-harga menjadi sangat mahal, ini sebenarnya yang patut diperhatikan oleh publisher adsense, kita dengan enaknya mengharapkan nilai tukar rupiah melemah sementara tetangga kita, saudara kita kelaparan.

Ini bukan hanya berlaku bagi para publisher adsense yang mempunyai akun dengan label dollar tetapi bagi pemilik akun IDR atau Rp, kenapa kan adsense rupiah tidak mengalami konversi mata uang ? Jangan salah, semakin lemah dollar harga klik iklan semakin tinggi, tetapi kalau nilai dollar kuat berarti harga klik iklan pun menjadi rendah, ini karena adsense adalah milik google sementara google adalah perusahaan dari Amerika, jelas sudah mata uang apa yang akan dipakai disana. Ini juga berimbas pada pembayaran penghasilan adsense kita, tentunya semakin besar harga klik iklan berarti kita berharap juga dong kalau harga dollar melambung, setuju ?

Indonesia akan semakin terpuruk ketika nilai tukar dollar naik, ini adalah sebuah kemiskinan yang sangat besar, kita ibaratkan seperti ini, harga US$.1 adalah Rp.13.000, ini artinya rupiah sudah tekor sebesar Rp.12.999, bayangkan jika harga minyak dunia memakai dollar dengan kisaran US$.4/liter, sementara Indonesia menjual Rp.10.000/liter, hitung sendiri biaya untuk menutupi kerugian atau tekor negara ini.

Dan ini juga yang akan membuat masyarkat resah, semakin besar nilai tukar semakin resah warga, sembako mahal, apa-apa menjadi mahal, sementara kita hanya duduk di depan PC atau laptop menunggu pundi-pundi dollar masuk ke akun adsense, dan berharap nilai tukar adsense semakin besar, dimana naluri kita ?

Ini hanya sebuah renungan saya sendiri, yang selalu mengharapkan nilai dollar naik, dan terima kasih untuk seseorang yang telah menyadarkan saya akan hal ini, bukan soal munafik atau tidak mengharapkan uang dari adsense, sekarang saya hanya berharap dollar semakin turun setutun turunnya, dan hanya naik 2 jam dalam sebulan sebesar Rp.20.000/dollar, yaitu pada tanggal pengambilan atau pencairan google adsense saja, setelah transaksi pencairan para publisher beres, silahkan turun kembali Rp.1/dollar aamiin... hehee..
Tags :

Related : Pilih Adsense Atau Tanah Air Indonesia Tercinta ? (Nilai Tukar Rupiah)

2 Responses to "Pilih Adsense Atau Tanah Air Indonesia Tercinta ? (Nilai Tukar Rupiah)"

  1. Saya punya blog usang, dengan ads IDR trafik sih mmang sedikit, yang mau saya tanyakan apakah ads idr sama dengan ada us mas untuk per kliknya, karena punya saya kexil sekali perkliknya bisa hingga 11 rupiah, terbesar yg pernah didpat klik nya xuma 211 rupiah, ada solusi untu ini mas?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya mas, adsense idr sama adsense us sama aja, nah itu dia yang jadi masalahnya penargetan negaranya saja, kalau mas pake ads idr tapi targetnya di luar negri, pasti besar biaya perkliknya, mas pake ads us tp penargetannya indo sama aja kalau menurut saya mas bakalan kecil.

      mas bisa coba cari informasi, iklan model apa dan bagaimana yg mempunyai biaya perklik besar di Indonesia, mas coba main ke sini : www.imammunandar.com/2016/03/cara-tepat-meningkatkan-ctr-adsense.html

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !