Kejadian Lucu Dibalik Siaran Langsung Gerhana Matahari Total

Fenomena Gerhana Matahari Total pagi ini menjadi Trending Topic Dunia, tidak hanya menjadi topik utama Gerhana Matahari pagi ini semakin membuat hati setiap manusia bergetar bahkan ada yang sampai menangis menyaksikan kejadian alam sekaligus wujud kekuasaan Allah SWT ini. Banyak sekali kejadian fenomenal yang terjadi pada tahun ini, setelah tahun kabisat, gerhana matahari total dan apa selanjutnya ?

Pagi ini seperti biasa saya menghabiskan waktu untuk menonton berita di salah satu stasiun televisi yang tidak mau disebutkan namanya hehee, dan kebetulan topik hangat pagi ini adalah siaran langsung Gerhana Matahari Total yang hanya terjadi di Indonesia, sontak tak hanya di tanah air, demam ini hingga menyebar keseluruh dunia menyebabkan banyak turis asing yang sengaja datang ketempat singgah sang gerhana, ini membuat saya takjub sekaligus luluh memuji Dzat Allah SWT.
Tetapi pikiran saya terbagi menjadi beberapa bagian, yang pertama tentu saja pikiran tentang kekuasaan Illahi ini, yang kedua adalah siaran langsung gerhana matahari, yang ketiga adalah Presenter yang membawakan acara siaran langsung tersebut di salah satu TV swasta yang tidak mau disebutkan namanya, takut ah bahaya kalau disebutkan.

Kenapa pikiran saya juga tertuju kepada presenter yang membawa acara siaran langsung tersebut ? Saya sangat senang dengan presenter berita yang satu ini, gaya nya elegant, bicaranya sangat berani dan sangat ngotot, terlihat sangat pintar, tetapi pagi ini beliau ini melakukan kesalahan-kesalahan fatal dalam penyebutan nama juga istilah, ini yang sangat menggelitik hati saya, saya kira orang pintar seperti si dia ini tidak luput dari kesalahan, ya kan namanya juga manusia tempatnya salah dan lupa, tapi parahnya si dia ini tidak mengerti dan mengulanginya beberapa kali, ini namanya bukan kesalahan tapi ketidak tauan yang di tau tau kan atau apalah itu istilahnya.

Pertama si dia ini menyebutkan "Matahari itu hanya terdiam, bumi yang mengilili matahari, revolusi bumi yang mengelilingi matahari ini terjadi dalam setahun" coba perhatikan kata yang saya cetak tebal, apa yang pantas atau sebutan lain dari aktifitas bumi yang mengelilingi matahari ? bukankah revolusi itu lebih tepat digunakan untuk perubahan bukan perpindahan ? rotasi mungkin pak ! dan juga kalimat ini "Iya benar Mit, ini revolusi bumi terjadi 12 bulan sekali, dalam mengelilingi bumi, bayangkan bumi yang begitu besar mengelilingi atau berevolusi pada poros matahari" mungkin sama dengan hal diatas revolusi kembali disebutkan.

Bukan hanya itu ketika menyebutkan hadist si dia ini salah menyebutkan nama Shabat Nabi Muhammad SAW. Dia menyebut Abu Bakar RA. si dia ini malah menyebut Abu Bakra, lah ini kan salah satu shahabat nabi dari 4 Khulafaur Rasyidin, sejak kapan berganti nama ? penyebutan nama itu juga di ulang-ulang bukan hanya sekali.

Kemudian dalam sesi selanjutnya, ada sesi tanya jawab dimana diundanglah ilmuan yang berdasar pada Agama Islam, Ilmuan tersebut bukannya mengomentari baik tentang kejadian orang-orang yang menonton langsung Fenomena ini tetapi berkomentar Negatif dengan menyebutkan bahwa "Ini adalah kejadian menakutkan yang di ungkapkan oleh Kanjeng Nabi SAW, manusia zaman sekarang malah selfie dan menyaksikannya dengan penuh kegembiraan, padahal Rasulullah dalam keadaan seperti ini melakukan Shalat Sunat Gerhana, tanda rasa bimbang pada masa-masa seperti ini, bukan malah pesta hingga di jadian tontonan seluruh Negara", jelas seharunya yang punya siaran TV seharusnya tersinggung, bener apa bener ? Ayo tetep loh dikasih honor nya meskipun tersinggung juga hehe...
Tags :

Related : Kejadian Lucu Dibalik Siaran Langsung Gerhana Matahari Total

0 Response to "Kejadian Lucu Dibalik Siaran Langsung Gerhana Matahari Total"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !