Status Unit Iklan Adsense Berubah Dari Baru Menjadi Siaga, Ini Penyebabnya

Google Adsense adalah sesuatu yang harus dicapai oleh setiap blogger, bukan masalah uang tapi masalah kelayakan blog tersebut, artinya jika blog kita diterima adsense itu berarti blog kita bisa dibilang bagus. Tapi akhir-akhir ini banyak sekali yang risau karena status unit iklan di google adsense menjadi siaga, dan ini terjadi pada review tahap kedua.

Kenapa saya ingin membahas ini, karena saya mengalami juga pada akun adsense saya, saat ini memang status iklan saya di adsense sedang siaga, mengakibatkan saya bertanya ke mbah google dan ternyata banyak juga yang mengalami hal seperti. Wah pantesan lama keputusan adsensenya, banyak toh review dari Indonesia nya hehe.

Seperti yang dikatakan oleh para blogger terdahulu alias blogger kawakan, status siaga ini adalah sebuah prosess, karena adsense mempunyai kebijakan baru, dan berbeda dengan pendaftaran google adsense beberapa tahun lalu.

Katanya sih kalau dulu mendaftar adsense sekali review saja dan bisa diterima langsung jika blog memenuhi kriteria kebijakan google. Tapi untuk sekarang ini mendapatkan google adsense full approve harus melalui beberapa tahap.

Tahap pertama adalah pendaftaran blog, jika lolos review maka dilanjutkan ke tahap kedua, dan blog akan kembali di review dengan syarat memasang kode iklan pada blog yang didaftarkan. Nah ini lah yang kata blogger master saat-saat horor dalam dunia blogging, karena banyak sekali yang tumbang pada review kedua ini, saya jadi takut hehe.

Pada saat ini pula (review kedua), iklan akan nampak pada blog kita, tapi jarak 2 jam iklan akan hilang lagi dan disinilah sebenarnya review kedua ini dilakukan. Dan untuk yang ditanyakan oleh kebanyakan pemula seperti saya, kenapa status unit iklan menjadi SIAGA.


Anda jangan keburu panik, karena ini adalah suatu hal yang wajar, jika kita belum di approve oleh adsense lebih dari seminggu maka unit iklan akan berubah menjadi siaga, siaga disini adalah bahwa blog anda memang sedang di usahakan untuk di review secepat mungkin, dan bukan kesalahan sistem ataupun apalah yang merugikan, jadi tetap tenang dan tetap beraktifitas seperti biasa hehe.

Saya mendapatkan 3 hal yang dapat dicerna oleh semua yang bertanya tentang unit iklan menjadi SIAGA :
  • Blog sedang dalam masa review tahap kedua
  • Unit iklan berubah otomatis karena sudah terpasang seminggu tapi belum juga masuk list review
  • Kebijakan adsense yang baru 2016.
Jadi siapapun orang nya yang mendapati unik iklannya menjadi siaga jangan khawatir, ini adalah langkah baru untuk anda menjadi publisher adsense, dan Insya Allah di terima, jika memang anda layak menurut adsense.

Sudah diterima adsense kemudian mendapat PO jangan lupa untuk Zakat, karena penghasilan kita kotor, ada hak orang lain di dalamnya. tips.
Tags :

Related : Status Unit Iklan Adsense Berubah Dari Baru Menjadi Siaga, Ini Penyebabnya

18 Responses to "Status Unit Iklan Adsense Berubah Dari Baru Menjadi Siaga, Ini Penyebabnya"

  1. semoga analisa anda benar,,
    karena sy juga mengalami hal yg sama..
    semoga cepat di apprv.. amin ya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas.
      ini informasi dari salah satu forum adsense, Insya Allah benar adanya.

      Delete
  2. Iklan adsense saya juga dari dulu berstatus baru. Terus iklan yang diajukan hilang. Kemudian saya ajukan lagi, dan status masih tetap baru. Bagaimana biar langsung di aprove ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan hilang mas, tapi berubah menjadi siaga

      Delete
    2. Ow prosesnnya seperti itu ya Mas.
      Untuk status siaga ini iklan adsensenya masih blank / masih kosong.
      Terus untuk menunggu sampai proses aktif kira2 berapa lama ya?
      Kalau saya hitung dari baru ke siaga +- satu minggu.

      Delete
    3. memang satu minggu mas dari baru ke siaga, siaga itu artinya iklan yang mas pasang belum aktif, biasanya juga siaga tersebut itu tersembunyi, iya kan mas

      Delete
  3. wow... good gan, sepertinya bgitu, semoga ini benar. kunjung bali gan, coba cek sudah benar belum pemasanga iklan adsense saya, skrng sedang tahap kedua. Trmksh. please komentarnya di artikel yang saya pasang iklan sebagai syarat review. By "Blog Kopinet"

    ReplyDelete
  4. kebijakan baru bisa saja, oke saya juga sedang siaga, "siaga menunggu diterima gan" hee

    ReplyDelete
  5. Pesan endingnya tajem, sedap om... :D

    ReplyDelete
  6. terima kasih informasinya, saya senang dengan pesan terakhir artikel. Pesan langka

    ReplyDelete
  7. Ooo,,gt ya..thanks bro ane jd tau!

    ReplyDelete
  8. semoga saja cepat di terima oleh adsensenya kalo udah status siaga

    ReplyDelete
  9. saya suka sekali kalimat agan yang terakhir... jangan lupa shodaqoh... bravo untuk agan

    ReplyDelete
  10. kog status siaga tapi masuk dalam kelompok iklan tidak terpakai, apa ini juga masih dalam tahap review?

    ReplyDelete
  11. salam berbagi llmu. Gan ane kan lagi belajar belajar adsense, sama mungkin lagi review ya, karena sudah seminggu juga belum ada iklan daan masih blank. Nah ketika saya coba ganti ganti ukurran iklan, tiba tiba menjadi banyak gan yang seperti di gambar agan ini, apakah ini berbahaya gan? saya sampe 20 an ketika di lihat, saya kaget dan binggung cara meng hapus nya gimana? atau di biarkan saja seperti itu? Mohonp[encerahannya

    ReplyDelete
  12. kirain ditolak sama om google, ternyata masih siaga... mudah2an cepet di approve.
    thx infonya

    ReplyDelete
  13. Mungkin di sinilah letak alasan penolakan adsense saya yang udah berkali-kali...karena setelah beberapa hari aku buat iklan unit itu lenyap dari dashboard...jadinya aku buat lagi...dan dengan begitu kurang lebih 2 atau tiga hari muncullah penolakan itu...

    Ternyata iklan yang lenyap bukan hilang tapi masih dalam status siaga ... inilah kemudian yang sementara di refiew nah kalau kita buat unit iklan lagi maka unit iklan yang di refiew tersebut tidak punya blog atau konten...pantaslah selalu muncul alasan konten kurang memadai....semoga analisa saya benar adanya...

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !