Submit URL Blog Anda Ke Search Engine, Ini Langkah Penting

Sangat penting ternyata melakukan submit blog ke search engine google, kita sebagai newbie yang tidak paham tentang perSEOan, alangkah baiknya hal ini dilakukan sebagai pengganti optimasi SEO yang sama sekali sulit untuk dipahami. Dan ternyata hal ini juga salah satu bagian dari SEO, yang menurut saya mudah dan anda pun pasti mudah melakukannya.

Tujuan dari submit url ini tiada lain adalah agar website atau blog kita cepat terindex oleh search engine seperti google, bing, yahoo dan lain sebagainya. Dan ini juga tentu memperhatikan keyword yang anda pasang, ingat search engine hanya mengerti keyword yang berkualitas, tetapi meskipun kita tidak mengerti dan hanya asal pasang keyword apa salahnya ikut-ikutan  submit url kita di search engine, siapa tau kita dapat bersaing di posisi puncak (Ngimpi disiang bolong bagi gue ga masalah, hehe)

Banyak pemula termasuk saya yang melupakan hal ini, yang dipeerhatikan pemula yang termasuk saya itu hanyalah tampilan dan gaya fashion tampilan blog yang trendy dan menawan, tetapi blog yang menawan itu sampai pada hari dimana usia blog yang menawan menginjak ke 100 hari, saya dan anda para pemula tidak bisa menemukan blog kita di mesin pencari (google, yahoo, bing dll). Bahkan saat kita tulis sesuai alamat website kita (contoh www.imammunadar.com) tetap blog kita tidak menujukan penampakan pada mesin pencari.

Oleh sebab itu saya yang sebagai pemula mau membantu anda semua yang juga pemula untuk sama-sama belajar mensubmit url blog kita ke search engine, ini adalah trik SEO sederhana tapi penting untuk diperhatikan.

Yang Pertama
Silahkan anda masuk ke www.google.com, kemudian anda ketikan saja "SUBMIT". Jika halaman pencari telah muncul pilih saja urutan pertama pada hasil pencarian tersebut, karena pasti ada pada urutan pertama, karena ini adalah web milik google.

Yang Kedua
Setelah anda klik urutan pertama tadi anda akan diminta login jika anda belum login dengan email anda, tetapi jika sudah login maka anda akan langsung di bawa ke halaman utama search console, seperti gambar dibawah ini.

Yang Ketiga
Dihalaman tersebut akan ada koom untuk memasukan url blog anda, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasukan url (domain blog anda), jika anda belum pernah submit sebelum nya, lalu setelah anda telah mensubmit url utama anda, baru anda bisa mensubmit url artikel anda, contoh untuk yang pertama kali anda submit hanya (http://www.imammunandar.com), dan contoh kalau anda sudah pernah submit domain anda maka seperti ini (http://www.imammunandar.com/imam-ganteng.html), usahakan setiap artikel anda submit ke dalam sana, tetapi dengan catatan, anda jangan terlalu sering submit dalam satu hari, karena itu bisa saja dianggap spam, 10 url/ hari itu sudah dianggap normal.

Yang Keempat
Sebenarnya yang keempat hanyalah kata selesai, jika anda ingin tau url anda sudah terindex google, anda jangan langsung test pada hari itu karena percuma, tunggu 2-3 hari, pasti sudah terindex, oh iya satu lagi, cara mengecek index nya jangan memasukan judul artikel atau nama blog, cukup seperti ini :
  • Buka www.google.com
  • Masukan "site:www.namadomainanda.com" tanpa tanda kutif, maka akan muncul dan pasti yakin muncul website anda pencarian google.
Mungkin sekian untuk hari ini, selamat terindex google guy's.
Tags :

Related : Submit URL Blog Anda Ke Search Engine, Ini Langkah Penting

4 Responses to "Submit URL Blog Anda Ke Search Engine, Ini Langkah Penting"

  1. Ok bget gan kujung balik ke blog ane cekbonus.com kalau mau pasang iklan ane kasih harga murah untuk agan sebulan cuma Rp.3000,- saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan berangkat, iklan kaya gimana maksud nya ya gan ?

      Delete
  2. thanks for the nice and helpful once informsinya

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !