Tingkatan Kasta Para Blogger Menurut Ahli SEO

Bermimpi menjadi blogger sukses terkadang hanya menyurutkan tekad saya untuk teguh menjadi blogger, terkadang mimpi itu hanya membawa kita semakin serius mendalami teknik dan cara-cara untuk mendapatkan posisi puncak, saya terkadang lupa tujan menjadi blogger itu sendiri.

Saya selalu bermimpi blog saya ramai pengunjung dan menjadi salah satu blog sukses di Indonesia, namun kembali ke modal awal yaitu SEO yang menyurutkan hati saya. Saya selalu mempunyai keyakinan, rajin update akan membuat blog kita sukses, meskipun keyakinan saya ini dibantah oleh ahli-ahli SEO yang pernah mengatakan di blognya, kira-kira seperti ini
Dikira akan sukses hanya dengan nulis ribuan kata dan puluhan artikel, percuma saja hanya bikin capek, kalau tidak didasari dengan SEO yang baik.
Saya setuju sekaligus tidak setuju dengan pernyataan blogger master sekaligus ahli SEO diatas, setuju karena memang Search Engine itu mesin bukanlah Bu Guru, mesin hanya mengerti bahasa mesin dan memberikan penilaian terhadap bagusnya bahasa mesin bukan dengan belas kasih seperti guru yang menilai anak rajin. Tidak setujunya karena pernyataan diatas akan menyurutkan tekad para blogger pemula yang tidak mengerti SEO.

Sedikit demi sedikit mimpi itu mulai terang, visitor saya sudah lumayan berdatangan, pengunjung organik juga sudah mulai menampakan diri tanpa saya melakukan teknik SEO apapun, modal saya hanya berteman dengan Google WebMaster, hanya itu. Itu sudah lumayan membatahkan kembali pernyataan ahli SEO diatas, betul ?

Tapi terlepas dari mimpi menjadi seorang blogger sukses, saya lumayan tertarik dengan penilaian para ahli SEO yang membagi kasta para blogger, awalnya saya tidak setuju, karena seharusnya semua blogger itu sama, dan memang sama, menyajikan karya tulis untuk pengunjung, tetapi setelah membaca lebih lanjut saya mulai setuju, dan memang harus setuju, berikut tingkatan kasta para blogger menurut para ahli SEO di tilai dari cara blogger itu sendiri dalam mengembangkan blognya :

1. Blogger Copas
Ini merupakan kasta terbawah di dunia perkastaan blogger, bahkan ada yang bilang kasta terhina, ini bukan kata saya. Kenapa bisa paling bawah, karena memang ini adalah jalan pintas bagi blogger yang malas nulis, tinggal salin artikel orang lain kemudian memasangnya blognya sendiri, jadi blogger ko coba-coba, jangan mau jadi blogger dong seharusnya kalau tidak mau nulis. Tetapi saya juga pernah berada di kasta ini, tapi bukan untuk blog yang saya gunakan saat ini, blog copas saya sudah saya buang, karena tidak ada peningkatan sama sekali, maklum hasil nyopet dari orang.

Blogger Editor
Kasta selanjutnya adalah satu tingkat dari kasta terendah tadi, Blogger editor sering disebut juga blogger rewrite atau menulis ulang artikel orang lain, ini masih bisa dimaafkan atau dengan kata lain masih legal untuk disebut blogger, karena ada usaha menulis meskipun ide nya hasil dari ide orang lain, saya juga pernah ada dikasta ini dua tahun yang lalu.

Blogger Kreatif
Kasta ini adalah kasta aman yang mulai menuju di hormati, ini adalah kasta yang mau belajar atau kreatif,dimana para blogger ini melakukan inovasi dari apa yang mereka tau dan dituangkan ke dalam blog nya. Mungkin saat ini saya berada di kasta ini.

Blogger Master
Ini adalah kasta tingkat tinggi, mereka adalah penguasa kata kunci dari dunia blogging, maklum pengalaman mereka menjadi blogger sudah tahunan, mereka disebut master karena memang artikel mereka yang menduduki porsi tertinggi di mesin pencarian, sebut saja sugeng.id, juragancipir.com dll.

Blogger Super
Ini adalah kasta paling tinggi dari dunia blogging, mereka adalah blogger yang teguh dengan apa yang mereka kerjakan, sebenarnya Blogger master dan Blogger super hanya berbeda dari segi penghasilan dari blog itu sendiri, disini kita bisa ambil contoh dari Eka Lesmana, beliau adalah salah satu blogger super yang anda di Indonesia.

Mungkin sekian curhat dan informasi kasta para blogger dari saya, dan hari sudah menjelang subuh, saatnya saya juga harus tidur, dan terima kasih telah membaca artikel saya, sampai jumpa.
Tags :

Related : Tingkatan Kasta Para Blogger Menurut Ahli SEO

2 Responses to "Tingkatan Kasta Para Blogger Menurut Ahli SEO"

  1. Terima kasih atas informasinya min..

    Sekedar info nih untuk admin kami mengadakan Kontes SEO 2016 Terima kasih

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !