3 Data Berbahaya Yang Harus Segera Dihapus Dari Facebook Anda

Siapa diantara kalian yang tidak punya akun Facebook ? Pasti jawabannya punya dan pernah menggunakan Facebook bukan ? Apakah banyak data diri anda pada akun Facebook anda ? Jika jawabannya iya, segeralah hapus, ini sangat berbahaya.

Kenapa dikatakan berbahaya ? beberapa data diakun anda bisa saja menjadi boomerang bagi anda, yang tadinya mau dikenal banyak orang, tetapi ternyata malah membuat musibah bagi anda, yang sangat membahayakan diri anda dan keluarga anda.

Lalu apa saja data yang berbahaya tersebut A ? Ada beberapa data yang menurut analisa para pakar kejahatan, dan saya telah merangkum semuanya dalam 5 Hal berbahaya yang harus segera anda hapus pada akun Facebook anda, diantaranya :
Tanggal lahir
Tangga lahir menjadi yang sangat bisa menyerang anda, data ini bisa saja disalahgunakan oleh seseorang dengan mengaku sebagai diri anda. Karena si pelaku sudah mempunyai sebuah data penting yaitu diri anda dan tanggal lahir, kerap kali mereka memanfaatkan informasi ini untuk sebuah penipuan dan dipergunakan secara tidak wajar dan merugikan anda.

Lebih baik anda singkirkan hal ini dengan cara menyembunyikan tanggal lahir anda di Facebook, ini lebih aman dan memungkinkan anda untuk berdamai dengan kejahatan.

Alamat rumah
Alamat rumah acap kali dijadikan sebagai benteng pertahanan bagi anda, ini sangat rentan kejahatan jika anda yang sering update Facebook, tak jarang ada orang yang mengupdate dengan kata "Alone at home", jika alamat rumah anda tertera, ini bisa dimanfaatkan oleh orang untuk menyerang anda, karena benteng pertahanan anda sedang tidak kokoh.

Jangan pernah beranggapan hal seperti itu saja yang membahayakan, intinya setiap alamat rumah terpangpang di Facebook, ini cukup berbahaya, dan jangan pernah beranggap bahwa teman Facebook anda semuanya baik.

Nomor telepon
Nomor telpon juga yang harus anda singkirkan di akun Facebook anda, kenapa ? Karena selain anda akan terganggu, anda juga akan kerap kali menjadi korban percobaan penipuan, sebaiknya biarkan saka no telepon anda menjadi privacy anda, dan hanya diketahui oleh orang-orang disekeliling anda.

Pintar-pintarlah dalam berbagi hal di dunia maya, karena kejahatan tidak selalu ada di dunia nyata, bahkan data dari kepolisian mengungkapkan bahwa kejahatan di Indonesia berawal dari dunia maya, ini artinya kita pun patut mewaspadai jika ingin berbagi di Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Related : 3 Data Berbahaya Yang Harus Segera Dihapus Dari Facebook Anda

0 Response to "3 Data Berbahaya Yang Harus Segera Dihapus Dari Facebook Anda"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !