5 Jenis Traffic yang Wajib Diketahui oleh Blogger dan Publisher Adsense

Bagi seorang blogger mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya trafik, khusunya untuk kesehatan dan kehebatan sebuah blog, dan tingkat kepopuleran blog juga di nilai dari traffic ini.

Ada beberapa macam trafik yang telah ada, dan yang paling banyak dilihat dari lalu lintas penelusuran atau rujukan, anda pun wajib mengetahui jenis dan macam-macam traffic tersebut diantaranya :

1. Organic Traffic
Ini adalah trafik yang banyak di incar oleh para blogger, trafik ini berasal dari query mesin pencari yang didapatnya dari keyword yang ditanam pada postingan blognya. Trafik ini pula yang paling disukai oleh Google, maka dari itu banyak sekali informasi yang berserakan di Internet tentang cara mendapatkan trafik organik google, dan banyak pula yang mempelajari SEO untuk mendapatkannya.

Untuk google adsense, trafik ini adalah trafik yang paling aman, dengan catatan SEO yang digunakannya tidak melanggar kebijakan dari google adsense. Jangan sampai anda tergiur dengan teknik SEO yang melanggar kebijakan google dan adsense, karena meskipun anda mendapatkan trafik dari google tapi ini membahayakan blog anda juga akun google adsense anda.

Anda bisa mendapatkan trafik organik dengan beberapa cara dibawah ini :
  1. Keyword yang tepat.
  2. Update konten konsisten dan berkualitas.
  3. Mencari backlink yang relevan.
  4. Dan masih banyak yang lainnya.
2. Direct Traffic
Ini adalah sebuah trafik yang didapat dari pengetikan langsung URL blog anda di browser, pemilihan domain adalah paling berperan penting dalam kasus ini. Direct trafik juga bisa anda dapatkan dengan artikel anda yang di share di media sosial, atau link rujukan dari blog lain, artinya direct trafik ini adalah trafik yang pengunjungnya berasal dari kepercayaan orang lain terhadap blog anda.

Cara tepat untuk mendapatkan trafik ini adalah dengan share media sosial contohnya di facebook dan twitter juga google plus. Tetapi anda juga tidak bisa share artikel yang tidak menarik, buatlah judul yang menarik maka akan dengan mudah anda mendapatkan trafik ini.
BACA JUGA : Facebook Adalah Media Sosial Terbaik Untuk Promosi Blog Anda
3.Paid Traffic
Dari namanya saja anda pasti sudah tau maksud dari jenis trafik ini, ini adalah trafik yang anda dapatkan dengan cara mengiklankan blog anda ke beberapa penyedia iklan untuk blog anda, anda bisa menyewa iklan untuk mengiklankan blog anda. Ada beberapa penyedia iklan yang bisa menunjang jenis trafik ini, atau anda bisa menghubungi blog yang sudah populer yang bisa anda beli space iklannya untuk promosi blog anda, nah disinilah trafik itu didapatkan.

4. Traffic Exchange
Trafik ini didapat dengan cara bertukar link atau mensubmit URL anda ke salah satu situs penyedia Traffic Exchange, tetapi anda perlu tau dengan mendapatkan trafik dari sini sama saja anda melanggar TOS dari google, dan ini patut anda hindari, karena tidak sesuai dengan kebijakan google.
BACA JUGA Tukar Link Sama Sekali Tidak Bermanfaat, Malah Merugikan Blog Anda
5. Fake traffic
Saya sarankan jauhi jenis traffic ini, karena trafik ini adalah trafik tipuan yang menyesatkan pengunjung anda, contoh anda membuat artikel tentang memasak, tetapi anda membuat sebuah jalan pintas untuk mendapatkan trafik dengan memanipulasi artikel anda sehingga terlihat seperti situs S*x, nah ini jelas sangat dilarang oleh google, karena memanipulasi konten.

Kebanyakan blogger memang berpenghasilan dari adsense, dengan modal trafik tadi, tapi jika anda mendapatkan trafik dengan cara haram dan tidak baik, bagaimana dengan penghasilan anda ? Jadi jalankan adsense dengan baik-baik saja.
Tags :

Related : 5 Jenis Traffic yang Wajib Diketahui oleh Blogger dan Publisher Adsense

0 Response to "5 Jenis Traffic yang Wajib Diketahui oleh Blogger dan Publisher Adsense"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !