Awal Tahun 2017 Google Akan Memblokir Iklan Flash

Akhir tahun 2016 tepatnya pada bulan September mendatang akan menjadi sebuah pencacahan penting bagi pengiklan (Advertiser) google, karena Google tidak akan lagi memberlakukan iklan flash, ini berarti format iklan flash yang berbasis video atau animasi tidak akan ada lagi.

Ini adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Adobe pada google chrome yang akan meniadakan iklan flash pada waktu mendatang. Hal ini juga sudah gencar diberitakan oleh Google dan telah menyiapkan penggantinya yaitu HTML5 untuk mengantikannya.

Google pun telah menyiapkan pengganti tekhnologi flash ini dengan HTML5 pada Google Display Network juga pada DoubleClick Digital Market. Ini jelas sekali akan memblokir semua iklan flash yang akan di terapkan pada awal tahun 2017.

Teknologi Flash Tinggal Nama
Melalui akun resmi milik AdWord, Google telah mengumumkan bahwa sangat penting untuk mengupgrade tampilan iklan menggunakan HTML5, ini juga berarti Iklan Flash hanya akan menjadi sesuatu yang dirindukan dan hanya akan tinggal nama.
Bukan hanya google yang mengeluhkan tentang kelambatan situs dengan teknologi flash, Pabrik Apple juga sempat mengatakan bahwa teknologi flash ini sangat membuat perangkat menjadi berat dan lama loading, itu sebabnya dari mulai awal tahun 2015 apple sudah tidak menggunakannya.

Banyak sekali perusahaan yang melarang teknologi ini untuk diterapkan, karena bahasa atau script yang digunakan mengandung kode berbahaya. Salah satu pendemo untuk memblokir fitur ini tida lain adalah Google pada awal tahun 2015, dan diterapkan pada YouTube yang telah mengganti Flash dengan HTML5.

Bukan hanya YouTube, Facebook pun telah menggantinya. Alasan yang dibicarakan oleh CEO nya adalah bahwa Flash mudah disusupi oleh para peretas. Mengakibatkan keamanan situs menjadi lemah.

Dan semua perusahaan teknologi pun meramalkan, bahwa mulai tahun depan, teknologi ini tidak akan ada yang menggunakan, bahkan 3 tahun kedepan teknologi ini akan mati, dan hanya akan menjadi sebuah nama yang melegenda.

Keunggulan HTML5 dari pada Flash
Beberapa kelebihan HTML5 adalah :
  1. Mengurangi space plugin ekternal.
  2. Mengantisipasi kesalahan bahasa pemograman dengan baik.
  3. Tepat dalam menandai scripting.
  4. Ini adalah perangkat mandiri
Hal tersebutlah yang membuat HTML5 adalah jawara dibanding dengan flash, yang akan membuat loading menjadi cepat, bebas hambat.
Tags :

Related : Awal Tahun 2017 Google Akan Memblokir Iklan Flash

0 Response to "Awal Tahun 2017 Google Akan Memblokir Iklan Flash"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !