Blog Aa Imam Kebanjiran Kontrak Iklan, Ternyata Ini Penyebabnya

Bulan ini entah kenapa banyak sekali pengiklan yang ingin memasang iklan di blog ini, mulai dari penyedia jasa cassing handphone (saya toak dulu), yang mau nitip banner blognya (masih saya tolak), dan ada juga penyedia iklan yang bersifat dewasa (langsung saya tolak tanpa pikir panjang).

Alasan saya menolak pengiklan pada blog ini hanya satu, yaitu saya sedang menjalani masa review ke dua dari google adsense, saya heran saja sama google adsense yang masih menggantung cintanya pada blog ini, padahal TOS sudah dibenahi, traffic lumayan tinggi 75% trafik organik, mungkin masih harus menunggu.

Kembali ke topik, pengiklan yang ingin memasang iklannya disini rata-rata memberikan tawaran yang menggiurkan, mulai dari bayaran perbulan (300k), sampai pada kontrak pertahun (@250k x 12 = 3 juta) dan itu dibayar dimuka.

Tentu sangat enak dibayar dimuka, mereka memasang iklan banner nya di blog saya, dan saya menerima uang, dan membiarkan iklan tersebut tayang selama setahun, itu kan sangat nyaman dihati hehe..
Tapi sayangnya saya belum bisa menerimanya karena alasan tadi, bukan menolak rejeki, tapi saya sedang menguji kelayakan blog saya yang langsung ditilai oleh tim google dalam hal ini google adsense.

Tips Mendatangkan Pengiklan Ke Blog Kita (Iklan Mandiri)
Rata-rata mereka yang datang ke blog saya mengatakan hal demikian, entah apa yang terjadi dan mereka mengatakan yang hampir sama, begini :
  1. Blog Aa sangat enak untuk dibaca, tulisannya nyaman dan mudah dipahami, apakah Aa menyediakan pemasangan iklan mandiri ? (Saya jawab belum bisa, saya masih menunggu keputusan google adsense)
  2. Trafiknya lumayan bagus A, pengunjungnya variatif, saya bisa pasang iklan di blog Aa ? (Saya jawab hal yang sama seperti diatas)
  3. Saya sering melihat potingan Aa hilir mudik di Facebook, dan dishare oleh banyak orang. Bisa tidak saya memasang iklan di blognya Aa ? (Jawaban saya masih sama)
  4. A itu ada space iklan diblognya Aa, apakah itu untuk pemasang iklan A ? (saya jawab, bukan, itu kode iklan adsense yang belum aktif kang).
Rata-rata seperti itu orang yang datang dan mengirim email ke blog saya, dan saya mengambil kesimpulan dari pertanyaan dan tawaran dari pengiklan tersebut yaitu untuk mendapatkan atau mendatangkan pengiklan ke blog adalah :
  1. Tulisan dan tata letak blog dibuat nyaman dan enak dilihat oleh pengunjung.
  2. Trafik harus tinggi, minimal 50% dari google dan sisanya dari share medsos dan lainnya.
  3. Banyak dishare juga menjadi salah satu pemicu pemasang iklan datang, karena artikel yang dishare adalah rata-rata artikel yang disukai pengunjung, dan artinya blog yang menyimpan artikel tersebut ramai pengunjung.
  4. Space iklan, sebagai tanda menerima jasa pemasangan iklan di blog.
Memang sayang sekali untuk saat ini saya tidak bisa menerima pengiklan tersebut, karena ambisi saya untuk saat ini hanya untuk google adsense.

Padahal kalau dipikir lagi, saya tinggal pilih pengiklan mana yang saya ambil, yang pasti yang paling besar jumlah penghasilannya, dan lupakan adsense, tetapi saya akan lebih bangga menampilkan iklan adsense dari pada iklan mandiri, untuk saat ini seperti itu.

Mungkin itu yang saya bisa curhatkan kali ini, mohon maaf bukan niat saya untuk sombong, tapi sekedar berbagi, mungkin tips yang saya bagikan dan saya alami tersebut benar-benar tips untuk menarik pengiklan ke blog kita, terima kasih.
Tags :

Related : Blog Aa Imam Kebanjiran Kontrak Iklan, Ternyata Ini Penyebabnya

0 Response to "Blog Aa Imam Kebanjiran Kontrak Iklan, Ternyata Ini Penyebabnya"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !