Cara Hebat Menyikapi Pasang Surut Traffic Blog

Jika anda sedang mengalami penurunan traffic pada blog anda, saya sebut itu wajar, dan ketika anda melihat traffic blog anda nai turun, saya juga sebut itu wajar, karena memang untuk pemula mendapatkan stabil sangat mustahil, dengan catatan traffic organic bukan traffic lainnya (modal share).

Tetapi jika anda pemula, anda juga bisa menaikan traffic dengan cepat bahkan bisa mendapatkan 200% traffic and naik, yaitu dengan cara melakukan promosi lewat facebook, tapi sayangnya ini hanyalah bersifat beberapa hari atau satu minggu, berbeda dengan traffic organik.
BACA JUGA : 5 Jenis Traffic yang Wajib diketahui
Traffic seperti air laut, ada pasang surutnya, atau naik dan turun, ketika traffic naik kadang kita langsung jumbawa dan menyebutkan blog anda telah sukses, tetapi apa yang terjadi jika traffic anda semakin hari semakin merosot ?

Anda akan kehilangan semangat untuk ngeblog lagi, dan menyebutkan bahwa blog anda gagal, dan anda gagal menjadi seorang blogger. Padahal tidak seperti itu, naik turunnya traffic adalah hal yang wajar, bukan penentu kesuksesan blog (khusus untuk pemula).

Saya pun pernah mengalami pasang surut pada blog saya, dan saya juga sempat merasakan hal yang seperti saya katakan diatas, untuk menyikapi hal diatas anda bisa melakukan tips dibawah ini :

Tetap Semangat dan Jangan Malas Nulis
Semakin banyak anda membuat konten, tidak menutup kemungkinan blog anda juga akan semakin banyak traffic, pernah ada yang mengatakan kalau update konten setiap hari adalah sia-sia, tetapi coba anda perhatikan ilustrasi dibawah ini :

jika anda update artikel sehari 5 postingan, maka dalam 30 hari anda akan mempunyai 150 artikel. Coba kalikan dalam 3 bulan berarti artikel anda adalah 450 artikel. jika 1 artikel mendapatkan visitor 1 dalam 1 hari, kalikan saja 450. Kemudian buatlah navigasi yang baik, maka hal ini akan lebih meningkatkan pageview blog anda, jika 1 visitor tadi mengetahui navigasi yang baik, kita ambil saja mereka membuka 2 atau 3 artikel anda, kemudian anda kalikan saja 450 x pageview setiap visitor tadi. Kebanjiran pageview bukan ?

Berbeda dengan anda yang hanya update 1 artikel perminggu atau perbulan, belajarlah berhitung dan bandingkan dengan ilustrasi saya tadi.

Jangan Terlalu Fokus pada Statistic 
Jujur, ini adalah hal yang sering sekali saya lakukan ketika awal-awal mengurus blog ini, bolak-balik merefresh statistik untuk melihat pageview kita, padahal ini hanyalah buang-buang waktu, pageview tidak akan bertambah dengan kita fokus dan terus merefreshnya.

Ganti waktu anda yang terlalu lama melihat statistik untuk menulis konten, maka pageview pun tanpa anda pantengin akan bertambah dengan sendirinya.

Jangan Khiraukan Rangking Alexa
Ini juga salah satu penyakit yang menyebabkan blog kita sepi, karena kita terlalu menghiraukan alexa, padahal alea bukanlah penentu, tetapi kita terkadang menjadi galau ketika melihat alexa kita besar dan sangat gendut. Anda tau, alexa ini bisa dirampingkan dengan rajin update, bukan hanya bisa dirampingkan dengan kepopuleran blog anda.

Kesimpulan
Dengan menulis konten anda bisa meningkatkan pageview, dan jangan pernah beranggapan anda gagal ketika menghadapi traffic rendah, atau pernah besar tetapi mengecil lagi. Anggaplah itu suatu hal yang biasa. Dan tetap percaya dengan menulis konten update, anda akan bisa membuat blog anda sukses.
Tags :

Related : Cara Hebat Menyikapi Pasang Surut Traffic Blog

0 Response to "Cara Hebat Menyikapi Pasang Surut Traffic Blog"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !